Thianicol Obat Apa

Thianicol 500 mg obat untuk apa?

Thianicol merupakan obat yang diproduksi oleh Dankos Farma dan mengandung Thiamphenicol. Thianicol adalah antibiotik yang dapat mengobati infeksi menular seksual, gonore (infeksi menular seksual yang di sebabkan oleh Neisseria Gonorrhoeae), dan mengobati infeksi bakteri yang rentan.

Efek samping Thianicol obat apa?
Efek Samping

Selain memiliki efek yang diinginkan, thiamphenicol memiliki beberapa reaksi yang tidak diinginkan seperti: diskrasia darah, gangguan pencernaan, demam, ruam angioedema dan urtikaria, sakit kepala, sindrom grey, neuritis optik, depresi mental.

Dexycol Thiamphenicol 500 mg obat untuk apa?

DEXYCOL 500 MG mengandung thiamphenicol adalah antibiotik spektrum luas yang bekerja dengan cara berikatan dengan ribosom bakteri secara reversible sehingga menghambat sintesis protein dari bakteri yang peka, yang pada akhirnya menghambat pertumbuhan bakteri.

Thiamphenicol golongan antibiotik apa?

Thiamphenicol termasuk dalam golongan antibiotik Kloramfenikol yang memiliki mekanisme kerja dengan menghambat sintesis protein bakteri yang rentan, sehingga menghambat pertumbuhan sel bakteri.

Chloramphenicol apa sama dengan Thiamphenicol?

Thiamphenicol merupakan antibiotik chloramphenicol spektrum luas.

Bolehkah sakit tenggorokan minum antibiotik?

Antibiotik hanya berguna bila sakit tenggorokan disebabkan oleh infeksi bakteri. Dengan kata lain, sakit atau radang tenggorokan yang disebabkan oleh infeksi virus atau asap rokok, obat jenis antibiotik tidak akan memberikan efek apa pun.

Berapa dosis amoxicillin untuk radang tenggorokan?

Faringitis atau tonsilitis

Dewasa: Untuk infeksi akut, yaitu 500 mg setiap 8 jam atau 750-1.000 mg setiap 12 jam. Sementara untuk infeksi berat, yaitu 750-1.000 mg setiap 8 jam selama 10 hari. Anak: <40 kg, yaitu 40-90 mg/kg per hari dalam dosis terbagi.

Apakah Amoxsan bisa untuk radang tenggorokan?

Amoxicillin

Amoxicillin adalah jenis antibiotik yang sangat umum diresepkan dokter untuk mengatasi penyakit infeksi bakteri, termasuk radang tenggorokan. Amoxicillin masuk ke dalam kelas antibiotik penisilin, jenis kelas antibiotik pertama yang ditemukan.

Baca Juga :  Apakah Penyakit Diare Menular

Berapa harga obat Thiamphenicol?

Daftar Harga thiamphenicol 500 mg Terbaru Januari 2022

Harga THIAMPHENICOL PHAPROS 500 MG STRIP 10 KAPSUL Rp15.000
Harga THIAMPHENICOL SEJAHTERA LESTARI FARMA 500 MG STRIP 10 KAPSUL Rp11.660
Harga THIAMPHENICOL PHAPROS 500 MG STRIP 10 KAPSUL Rp23.500
Harga THIAMPHENICOL BERNOFARM 500 MG BOX 100 KAPSUL Rp132.000

Berapa golongan antibiotik?

Jenis golongan antibiotik terdiri dari penicillin, cephalosporin, aminogycoside, macrolide, carbapenem, monobactam, quinolone, dan golongan lainnya. Pemilihan antibiotik disesuaikan dengan tingkat keparahan infeksi, kondisi fungsi ginjal dan hati, risiko efek samping, hingag riwayat alergi.

Kloramfenikol digunakan untuk apa?

Obat ini bekerja dengan cara menghambat sintesis protein sehingga bakteri akan mati. Kloramfenikol biasanya digunakan untuk mengobati penyakit seperti konjungtivitis, demam tifoid, pes,antrax dan sebagainya. Kloramfenikol sendiri merupakan obat yang harus dipergunakan berdasarkan resep dokter.

Sakit radang tenggorokan minum obat apa?

Untuk meredakan nyeri tenggorokan akibat iritasi dan peradangan, Anda bisa menggunakan obat pereda nyeri golongan OAINS, seperti paracetamol atau ibuprofen. Obat ini juga bisa mengatasi keluhan demam yang terkadang muncul bersamaan dengan sakit tenggorokan. Obat ini umumnya bisa dibeli bebas tanpa resep dokter.

Azithromycin apa sama dengan amoxilin?

Baik azitromycin maupun amoxicilin merupakan jenis antibiotik, namun keduanya memiliki golongan antibiotik yang berbeda. Azytromicin merupakan golongan makrolid sedangkan amoxicilin termasuk kedalam golongan penicilin.

Apakah Cefadroxil untuk radang tenggorokan?

Cefadroxil adalah obat untuk mengatasi infeksi bakteri di tenggorokan, saluran kencing, kulit, atau jantung.

Thiamex adalah produk obat dengan bentuk sediaan kapsul yang diproduksi oleh Novapharin. Thiamex mengandung zat aktif Thiamphenicol yang digunakan untuk mengobati infeksi bakteri yang rentan, seperti infeksi menular seksual, dan gonorea (kencing nanah).

Baca Juga :  Apa Bahasa Indonesianya Baby

Thiamphenicol termasuk dalam golongan antibiotik Kloramfenikol yang memiliki mekanisme kerja dengan menghambat sintesis protein bakteri yang rentan, sehingga menghambat pertumbuhan sel bakteri.

About tissa

Check Also

Jadi Mengapa Diare Dapat Sangat Berbahaya

Mengapa diare sangat berbahaya jelaskan? Kenapa diare bisa sebabkan kematian? Saat diare, tubuh akan kehilangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *