Telapak Tangan Pucat Kekuningan

Apa Penyebab telapak tangan menguning?

Kuning pada telapak kaki dan tangan biasanya akibat tingginya pigmen karoten (carotene) di tubuh atau disebut carotenemia, Ma. Ini dia penjelasan lainnya, Ma: Karoten adalah pigmen yang dihasilkan oleh tanaman yang menyebabkan sayur dan buah berwarna kuning atau oranye.

Apa ciri ciri penyakit kuning?

Nah, bila penyakit kuning disebabkan oleh hepatitis, maka pengidapnya mengalami gejala, yaitu:

  • Kulit gatal;
  • Badan terasa lemah atau merasa tidak enak badan;
  • Penurunan berat badan yang tidak normal;
  • Pembengkakan perut atau kaki;
  • Urine gelap atau tinja pucat;
  • Nyeri pada otot atau persendian;
  • Kulit menjadi gelap;
  • Muntah.
  • Kenapa telapak tangan kaki kuning?

    Menurut The American Society of Hematology, telapak kaki kuning pucat dapat menjadi gejala dari anemia defisiensi besi. Selain telapak kaki kuning pucat, anemia defisiensi besi juga bisa menyebabkan berbagai gejala, seperti: Kuku yang rapuh.

    Apa itu bercak kuning di kulit?

    Bercak kuning pada kulit, disebut juga hipopigmentasi. Kondisi ini dapat merupakan gejala dari penyakit kulit berikut ini, yaitu : 1. Ptiriasis versikolor atau panu, yaitu penyakit infeksi kulit yang disebabkan jamur.

    Kuku kuning gejala penyakit apa?

    Kuku kuning bisa terjadi karena penyakit-penyakit tertentu, misalnya psoriasis dan diabetes. Kuku kuning juga bisa menjadi pertanda dari sindrom kuku kuning. Sindrom ini merupakan kondisi langka yang ditandai dengan 3 gejala, yaitu kuku kuning, limfedema, dan ganguan pernapasan.

    Kenapa telapak kaki warnanya merah sekali?

    Keluhan kemerahan pada kaki dapat disebabkan karena iritasi/peradangan atau alergi. Mungkin saja terdapat gangguan pada tulang (pertumbuhan tulang) di telapak kaki Anda.

    Kenapa telapak kaki berwarna pucat?

    Ketika telapak terlihat lebih pucat, kamu patut untuk waspada lho. Biasanya hal tersebut menunjukkan jika tubuh kekurangan zat besi. Tak hanya kurang zat besi, bisa jadi itu merupakan tanda kamu mempunyai anemia hingga penyakit Willis-Ekbom. Biasanya ketika zat besi rendah, kamu akan mudah kesemutan juga.

    Baca Juga :  Apakah Gigi Kucing Bisa Tumbuh Lagi

    Jari hingga kuku yang berwarna kekuningan bisa menandakan sesuatu yang ringan ataupun berbahaya. Beberapa kemungkinan penyebabnya adalah: Kelainan genetik (bawaan) Kebiasaan merokok.

    Bercak kuning pada kulit, disebut juga hipopigmentasi. Kondisi ini dapat merupakan gejala dari penyakit kulit berikut ini, yaitu : 1. Ptiriasis versikolor atau panu, yaitu penyakit infeksi kulit yang disebabkan jamur.


    Leave a Reply 0

    Your email address will not be published. Required fields are marked *