Telapak Kaki Kesemutan Pertanda Apa

Jika sering kesemutan obatnya apa?

Beberapa jenis obat-obatan seperti ibuprofen, naproxen sodium, dan suntikan steroid, dapat membantu meredakan rasa nyeri yang muncul di area kaki maupun tangan yang kesemutan. Selain itu, obat-obatan tersebut juga dapat membantu meredakan pembengkakan, akibat peradangan yang terjadi.

Jari tangan kesemutan tanda penyakit apa?
Namun, jika jari sering kesemutan (terutama jari tangan), bisa jadi itu tanda awal dari carpal tunnel syndrome (CTS). Sindrom yang juga dikenal dengan disebut sindrom terowongan atau lorong karpal ini adalah kondisi yang menyebabkan jari tangan mengalami sensasi kesemutan, mati rasa, atau nyeri.

Kesemutan terus menerus gejala penyakit apa?

Penyakit yang memiliki potensi tangan sering kesemutan adalah stroke, multiple sclerosis, dan tumor otak. Kondisinya memang cukup serius, namun kasusnya masih jarang terjadi dan biasanya gejalanya bukan hanya kesemutan saja. Penyebab tangan sering kesemutan lainnya adalah Rheumatoid arthritis.

Penyebab kesemutan di tangan kanan yang harus diwaspadai adalah Neuropati Perifer. Neuropati perifer merupakan kerusakan pada saraf tepi yang dapat menyebabkan kesemutan disertai dengan rasa ditusuk-tusuk jarum dan sensasi perih atau panas di bagian tubuh tertentu, seperti jari tangan dan kaki.

Baca Juga :  Cefila Obat Apa

About tissa

Check Also

Penggunaan Pupuk Buatan Secara Berlebihan Dapat Mengakibatkan

Apa akibat dari penggunaan pupuk secara berlebihan? Pemberian pupuk berlebihan bisa mempengaruhi tanah maupun media …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *