Suami Ngidam Pertanda Apa

Apakah mungkin istri hamil yang ngidam suami?

Ngidam tidak hanya dirasakan oleh ibu hamil, suami yang istrinya sedang hamil bisa saja ikut merasakan ngidam. Bahkan tidak hanya ngidam, suami bisa saja merasakan keluhan-keluhan yang biasanya dirasakan ibu hamil. Hal itu disebut dengan sindrom couvade atau sering disebut kehamilan simpatik.

Apakah suami mempunyai gejala jika istri sedang hamil?
Saat istri sedang hamil, suami kemungkinan ikut mengalami gejala kehamilan seperti mual, muntah, gangguan tidur hingga berat badan naik. Kondisi itu disebut sebagai kehamilan simpatik. Dikutip dari Baby Center, penelitian mengatakan kondisi tersebut umum dialami oleh pria.

Kenapa suami yang ngidam?

"Sejumlah profesional berhipotesis jika akar penyebab suami ngidam adalah rasa cemburu, ketidakmampuan seorang pria untuk menjadi ayah, merasa bersalah dengan perubahan yang terjadi pada istrinya, atau perasaan egois mencari perhatian," ujar Wynne-Edwards. Meski begitu, masih banyak penyebab suami ngidam lainnya.

Apakah calon ayah Bisa Ngidam?

Ya, meski tidak mengandung, calon ayah juga bisa ngidam, Moms! Menurut penelitian Prof. Dr. Robert McCall, direktur dari Office of Child Development, University of Pittsburgh, AS, sekitar 11-65 persen calon ayah mengalami gejala-gejala mirip ibu hamil.

Apakah laki-laki bisa hamil dan melahirkan?

Seorang pria asal Inggris berhasil melahirkan bayi laki-laki karena dia adalah seorang transgender yang telah menjalani operasi kelamin. Lembaga The Beaumont Society mengatakan seorang transgender berumur 30 tahun itu berhasil melahirkan setelah meminta suntik hormon agar dapat hamil.

Apa itu hamil simpatik?

Kehamilan simpatik atau disebut juga sindrom Couvade terjadi ketika suami ikut merasakan tanda-tanda kehamilan yang dialami oleh sang istri. Umumnya faktor pemicunya adalah stres dan rasa empati suami kepada istri yang sedang mengandung.

Baca Juga :  Apakah Ada Ibu Hamil Yang Tidak Mual

Apakah ada laki laki mengidam?

Suami ngidam dan mual merupakan gejala kehamilan simpatik

Dan biasanya gejala tersebut akan menghilang setelah bayi lahir. Para calon ayah bisa mengalami gejala fisik atau psikologis yang mirip dengan gejala kehamilan yang Bunda alami.

Di mana letak janin perempuan?

Bentuk perut ditentukan oleh bentuk tubuh dan rahim Mama. Pertanyaan yang sering muncul dari para Mama juga terkait dengan letak bayi perempuan sebelah mana. Umumnya, bayi perempuan berada tepat di sekitar pusat perut. Untuk letak bayi laki laki, biasanya lebih aktif bergerak di sisi kanan.

Tidak perlu khawatir, morning sickness adalah hal yang wajar dialami oleh ibu hamil dan bukan gejala dari suatu masalah pada kandungan. Uniknya, faktanya morning sickness bisa terjadi pada suami atau calon ayahnya, lho.

Ya, meski tidak mengandung, calon ayah juga bisa ngidam, Moms! Menurut penelitian Prof. Dr. Robert McCall, direktur dari Office of Child Development, University of Pittsburgh, AS, sekitar 11-65 persen calon ayah mengalami gejala-gejala mirip ibu hamil.

About tissa

Check Also

Apakah Ibu Hamil Boleh Makan Coklat

Apakah boleh ibu hamil makan coklat silverqueen? Selain dapat dikonsumsi oleh ibu hamil muda, coklat …

Leave a Reply

Your email address will not be published.