Sakit Pinggang Sebelah Kanan Apakah Tanda Hamil

Sakit pinggang sebelah kanan tanda apa?

Sakit pinggang sebelah kanan bisa merupakan salah satu gejala batu ginjal. Biasanya, nyeri pinggang akibat batu ginjal tidak hilang ketika Anda mengubah posisi. Penyakit batu ginjal disebabkan adanya suatu zat yang keras menyerupai kristal atau batu di dalam ginjal.

Apa penyebab nyeri pinggul sebelah kanan?
Nyeri pada pinggul termasuk keluhan yang umum terjadi. Penyebabnya bermacam-macam, kebanyakan adalah tegang otot. Selain itu gangguan pada tulang atau sendi, batu ginjal, penyakit radang panggul, kista ovarium, atau bahkan saraf terjepit (HNP) juga dapat menimbulkan keluhan serupa.

Sakit pinggang belakang sebelah kanan apakah tanda hamil?

Sakit dan nyeri, termasuk sakit pinggang di sebelah kanan adalah bagian normal dari kehamilan. Penyebab umumnya termasuk penambahan berat badan, peningkatan kadar hormon, dan gas. Ketidaknyamanan dan nyeri biasanya akan hilang dengan sendirinya atau dengan perawatan di rumah.

Salah satu hal yang menjadi penyebab sakit pinggang saat hamil muda adalah berat badan yang terus bertambah. Pada kehamilan yang sehat, pertambahan berat badan dapat mencapai 11 hingga 15 kilogram. Tulang belakang harus menopang berat tersebut yang dapat menimbulkan sakit pinggang.

Baca Juga :  Apakah Bear Brand Bisa Membersihkan Paru Paru

About tissa

Check Also

Penggunaan Pupuk Buatan Secara Berlebihan Dapat Mengakibatkan

Apa akibat dari penggunaan pupuk secara berlebihan? Pemberian pupuk berlebihan bisa mempengaruhi tanah maupun media …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *