Platogrix Obat Apa

Apa fungsi obat Platogrix?

Obat Platogrix adalah obat anti platelet untuk pasien penyakit jantung. Obat ini memiliki kandungan aktif Clopidrogel. Obat platogrix bermanfaat untuk mencegah stroke dan penggumpalan darah.

Berapa lama minum clopidogrel?

Minum clopidogrel sebelum atau sesudah makan sesuai arahan dokter, biasanya sekali sehari. Minum obat ini secara teratur untuk mendapatkan manfaat maksimal. Untuk membantu Anda mengingat, gunakan pada waktu yang sama setiap hari. Dosis ditetapkan berdasarkan kondisi medis dan respon terhadap pengobatan.

Berapa kali pemberian dosisnya Platogrix?

Platogix merupakan obat yang termasuk ke dalam golongan obat keras sehingga pada setiap pembelian dan penggunaannya harus menggunakan resep Dokter. Aturan penggunaan: Dewasa dan lanjut usia Sindrom koroner akut: diberikan dosis awal 300 mg, lalu dilanjutkan dengan dosis 75 mg diminum 3 kali sehari.

Platogrix sebaiknya diminum kapan?

Dapat dikonsumsi sebelum maupun sesudah makan.

Hydrogen sulfate obat apa?

Platogrix 75 Mg Clopidogrel Hydrogen Sulfate Obat Pengencer Darah Jantung Stroke - Per Blister ORIGINAL (14 Tablet)

Rinclo obat apa?

Rinclo adalah obat tablet salut selaput yang diproduksi oleh Pratapa Nirmala/ Yarindo Farmatama. Obat ini mengandung Clopidogrel yang diindikasikan untuk mengurangi kejadian aterotrombotik pada infark miokard, stroke iskemik atau penyakit arterial perifer.

Apa efek samping obat pengencer darah?

Menghentikan dosis sembarangan dapat meningkatkan risiko serangan jantung dan bekuan darah. Efek samping obat pelancar darah ini adalah dapat memberikan efek samping berupa pusing, kelelahan berlebihan, nyeri di punggung, lengan atau tungkai, dan batuk.

Bahayakah minum obat pengencer darah?

Beberapa risiko efek samping pengunaan obat pengencer darah lainnya meliputi: Nyeri perut. Pusing. Otot melemah.

Apa efek samping obat clopidogrel?

Efek samping umum pada penggunaan obat Clopidogrel 75 kaef tab adalah nyeri kepala, pusing, diare, sembelit, nyeri perut, mimisan dan pendarahan yang lama berhenti.

Baca Juga :  Haid Cuma 2 Hari Apakah Normal

Ramipril diminum kapan?

Dosis awal 2,5 mg, 1 kali sehari, dikonsumsi saat menjelang tidur. Dosis pemeliharan 2,5–5 mg, 1 kali sehari. Dosis dapat ditingkatkan hingga 10 mg per hari jika dibutuhkan.

Miniaspi tab 80 mg obat apa?

MINIASPI 80 MG TABLET adalah obat tablet yang mengandung Acetylsalicylic Acid 80 mg. Acetylsalicylic acid atau dikenal juga dengan Aspirin merupakan senyawa analgesik non steroid yang digunakan sebagai analgesik, antipiretik, antiinflamasi dan anti-platelet.

Clopidogrel 75 mg obat untuk apa?

Obat Klopidogrel berfungsi untuk mencegah terjadinya gumpalan darah dalam tubuh, jadi cara kerja obat Klopidogrel membuat trombosit tidak menempel. Dengan tidak adanya gumpalan tersebut maka penyakit stroke dan gangguan jantung bisa dicegah (Baca juga Gejala Stroke Ringan yang Harus Anda Waspadai).

Buah apa yg bisa mengencerkan darah?

Nanas. Buah nanas juga masuk dalam daftar makanan pengencer darah, karena mengandung bromelain. Salah satu senyawa yang bisa membantu mencegah pembekuan darah.

Apakah amlodipin obat pengencer darah?

Amlodipine adalah obat untuk menurunkan tekanan darah pada kondisi hipertensi. Selain itu, obat ini juga bisa digunakan dalam pengobatan nyeri dada akibat penyakit jantung koroner (angina pektoris).

Apa penyebab kekentalan darah dalam tubuh?

Ada beberapa penyebab terjadinya pengentalan darah yaitu sebagai berikut: Faktor keturunan atau bawaan yang diturunkan dari orang tua. Obat-obatan tertentu, seperti obat hormonal, pil KB, tamoxifen, dan heparin. Gumpalan kolesterol di pembuluh darah akibat tingginya kadar kolesterol dalam darah.

Kapan sebaiknya minum aspilet?

Obat ini diminum dengan air mineral. Sebaiknya, Anda tidak mengunyah, menghancurkan, atau menggigit tablet aspilets kecuali dokter Anda menyarankan sebaliknya. Obat ini paling baik dikonsumsi setelah makan sebanyak satu kali sehari.

Baca Juga :  Apa Yang Dimaksud Radiasi

Apakah Miniaspi termasuk obat pengencer darah?

Pada dosis kecil (80 mg - 100 mg), Acetylsalicylic acid, memiliki manfaat sebagai anti-platelet atau pengencer darah yang dapat digunakan untuk mencegah proses agregasi platelet (keping darah atau trombosit) pada pasien yang mengalami infark miokard atau penyumbatan pada otot jantung dan kondisi pasca stroke.

Bolehkah ibu hamil minum obat pengencer darah?

Menurut beberapa peneliti, obat pengencer darah ini disarankan untuk dikonsumsi ibu hamil dengan kondisi tertentu di usia kehamilan 12-37 minggu.

Apakah jahe bisa mengencerkan darah?

Pasalnya, jahe memiliki sifat mengencerkan darah, dan hal ini yang bisa menyebabkan kematian pada sebagian orang. Pada dasarnya, darah yang terlalu encer dan sulit membeku tidak baik bagi kesehatan. Hal ini rentan memicu pendarahan yang bisa menyebabkan anemia, syok, hingga kematian.

Aspilets Acetylsalicylic Acid 80 mg obat apa?

THROMBO ASPILET 80 MG TAB adalah obat pengencer darah yang mengandung Acetylsalicylic acid. Acetylsalicylic acid sendiri lebih dikenal dengan nama aspirin di tengah masyarakat. Obat ini adalah pereda nyeri sakit kepala, nyeri sakit gigi dan juga dapat mengencerkan darah.

Apakah aspilet harus dikunyah?

Dosis maksimal : 6.5 g / hari. 160-162.5 mg secara oral 1 x sehari. Obat diberikan segera setelah pasien diduga menderita infark miokard akut dan lanjutkan selama 30 hari. Pada dosis pertama, obat harus dikunyah, dihancurkan, atau dihisap.

Apakah ramipril menyebabkan batuk?

Ramipril dapat menyebabkan beberapa efek samping seperti angioedema, ikterus kolestatik, batuk, reaksi hipersensitivitas, hipotensi, sinkop, maupun penurunan fungsi ginjal. Interaksi ramipril dengan berbagai obat lain dapat meningkatkan risiko toksisitas ataupun efek hipotensif.

Harga ramipril obat apa?

Daftar Harga ramipril 5 mg Terbaru Januari 2022

Baca Juga :  Pediasure Ada Berapa Jenis
Produk Harga
Ramipril Dexa 5 Mg 1 Strip (10 Kaplet) Rp14.000
Ramipril Dexa 5 Mg 1 Strip (10 Kaplet) Rp35.000
ramipril 5 mg per box Rp70.000
Ramipril 5mg Box Rp76.500

Clopidogrel adalah obat untuk mengencerkan darah dan mengurangi risiko stroke. Obat ini secara selektif menghambat ikatan Adenosine Di-Phosphate (ADP) pada reseptor ADP di platelet.

Dapat dikonsumsi sebelum maupun sesudah makan.


Leave a Reply 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *