Pimtrakol Untuk Usia Berapa

Obat Pimtrakol untuk umur berapa?

Dosis & Cara Penggunaan

Anak usia 1–6 tahun: 1 sendok teh (5 ml), diminum 3-4 kali sehari. Anak usia 6–12 tahun: 2 sendok teh (10 ml), diminum 3-4 kali sehari. Dewasa: 3 sendok takar (15 ml), diminum 3-4 kali sehari.

Apa efek samping dari Pimtrakol?

Efek Samping Pimtrakol

Mengantuk. Gangguan pencernaan. Mulut kering. Palpitasi (jantung berdebar-debar)

Pimtrakol untuk obat apa?

Pimtrakol Lemon Syrup 60ml adalah obat batuk sirup yang juga mengandung paracetamol. Paracetamol sendiri adalah obat pereda nyeri dan demam. Selain itu, obat ini juga mengandung gliserin guaikolat yang dapat mengencerkan dahak sehingga dapat mengatasi batuk berdahak dengan baik.

Anacetin untuk usia berapa?

Cara Penggunaan Anacetine adalah sebagai berikut: Anak usia di bawah 1 tahun: ½ sendok takar (2.5 mL), diminum 3 kali sehari. Anak usia 1-6 tahun: 1 sendok takar (5 mL), diminum 3 kali sehari. Anak usia 6 - 12 tahun: 2 sendok takar (10 mL), diminum 3 kali sehari.

Pimtrakol biru untuk apa?

Jual dan Beli Pim-Tra-Kol Plus Biru Sirup 60 mL dari Apotek Online Toko SehatQ. Pimtrakol adalah obat yang digunakan untuk meringankan gejala-gejala flu. Obat ini merupakan golongan obat bebas terbatas. Pimtrakol mengandung paracetamol, guaifenesin, ephedrine hydrochloride, chlorpheniramine maleate sebagai zat aktif.

Flutamol obat untuk sakit apa?

Dengan kandungannya tersebut Flutamol mampu meringankan berbagai gejala dari flu dan batuk seperti bersin-bersin, demam, pusing, hidung tersumbat dan pereda rasa nyeri.

N acetylcysteine 200 mg obat apa?

Acetylcysteine atau asetilsistein adalah obat yang digunakan untuk mengencerkan dahak pada beberapa kondisi, seperti asma, cystic fibrosis, atau PPOK. Selain itu, obat ini juga digunakan untuk mengobati keracunan paracetamol.

Bolehkah baby cough diminum sebelum makan?

Baby Cough diminum sesudah makan untuk mengurangi kemungkinan nyeri lambung. Dosis pemakaian Baby Cough pada anak-anak dibawah 1 tahun diminum 3 kali sehari 2.5 mL, anak-anak 1-4 tahun diminum 3 kali sehari 5 mL, dan anak-anak 8-12 tahun diminum 3 kali sehari 10 mL.

OBH Combi anak untuk umur berapa?

Umur 2 - 5 tahun : 3 x sehari 1 sendok takar (@ 5 ml). Umur 6 - 12 tahun : 3 x sehari 2 sendok takar (@10 ml).

Baca Juga :  Kapan Jerawat Akan Hilang

Apa obat batuk berdahak untuk anak?

  • Bisolvon Kid. chemistwarehouse.com.au.
  • 2. Actifed Plus Expectorant. bukalapak.com.
  • 3. Triaminic Ekspektoran. Tokopedia.com/multivita.
  • 4. Uni Baby Cough. Bukalapak.com/Apotek Habibi Farma.
  • Anakonidin Sirup. Bukalapak.com/Tugu Pahlawan Shope.
  • Phenylpropanolamine obat untuk apa?

    Fenilpropanolamin HCl berfungsi sebagai obat untuk meredakan hidung tersumbat akibat batuk dan pilek (common cold), alergi, atau sinusitis. Salah satu obat yang mengandung Fenilpropanolamin HCl yang bermanfaat meredakan gejala fludanbatuk adalah MIXAGRIP FLU STRIP 4 TABLET – Obat Flu dan Demam (Rp 6.875).

    Pimtracol sirup obat apa?

    Pimtracol merupakan obat untuk meringankan gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat dan bersin-bersin yang disertai batuk berdahak pada anak-anak. Setiap 5 ml Pimtracol mengandung : 1.

    Flutop obat untuk apa?

    FLUTOP- C SYR 60 ML mengandung Paracetamol, Chlorpheniramine maleate, Phenylpropanolamine HCl, Noscapine, Destromethorphan HBr, Glyceryl guaiacolate yang merupakan obat yang digunakan untuk membantu meredakan gejala flu seperti hidung tersumbat, demam, bersin-bersin, sakit kepala.

    Flutamol apa aman untuk ibu menyusui?

    Penggunaan Flutamol oleh ibu menyusui sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter. Meskipun efek paracetamol terhadap perdarahan lambung relatif lebih kecil daripada obat-obat golongan NSAID, ada baiknya Flutamol dikonsumsi setelah makan.

    Apakah parasetamol bisa untuk obat batuk?

    Parasetamol merupakan komponen dalam banyak obat yang berguna untuk mengatasi rasa nyeri, demam, gejala flu dan batuk, dan obat untuk tidur.

    Acetylcysteine terbuat dari apa?

    N-acetylcysteine (NAC), merupakan obat yang berasal dari asam amino L-cysteine dan prekursor gluthathione yang telah digunakan dalam praktik klinis sebagai agen mukolitik dan untuk penatalaksanaan beberapa penyakit seperti keracunan obat paracetamol. Obat juga tersedia secara luas sebagai suplemen nutrisi dengan sifat

    Apakah Acetylcysteine aman untuk ibu hamil?

    Obat ini termasuk ke dalam risiko kehamilan kategori B menurut Food and Drug Administration (FDA) di Amerika atau setara dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Indonesia.

    Rhinos SR obat untuk sakit apa?

    Manfaat obat Rhinos SR yaitu menghambat aktivitas histamin (zat kimia yang melawan alergen) sehingga mempersempit pembuluh darah terutama di hidung dan mempersempit saluran pernapasan. Rhinos adalah obat yang tergolong ke dalam obat resep di mana penggunaannya tidak bisa sembarangan dan memerlukan resep dari dokter.

    Baca Juga :  Menjaga Kesehatan Organ Pernapasan

    Bolehkah minum triaminic sebelum makan?

    Triaminic dapat dikonsumsi dengan atau tanpa makanan.

    Baby cough termasuk golongan obat apa?

    Termasuk dalam golongan antihistamin generasi pertama yang memiliki efek sedatif rendah.

    Baby cough apa bisa untuk pilek?

    Indikasi umum Baby Cough adalah untuk meredakan pilek pada anak. Syrup Baby Cough aman digunakan untuk anak mulai usia 2 hingga 12 tahun yang dosisnya harus disesuaikan dengan anjuran produk. Anak 2 – 6 tahun: 1-2 sendok takar (5-10 ml), diberikan 3-4 kali per hari.

    OBH Combi Plus untuk usia berapa?

    Tidak dianjurkan digunakan pada anak usia di bawah 6 tahun, wanita hamil dan menyusui, kecuali atas petunjuk dokter.

    OBH Combi anak untuk obat apa?

    OBH Combi Anak merupakan obat batuk pilek dan demam untuk anak dari Combiphar yang tersedia dalam berbagai rasa. Memiliki kandungan Paracetamol yang baik untuk menurunkan demam dan nyeri. Chlorpheniramine Maleate juga terdapat didalamnya, yang baik untuk meringankan gejala alergi seperti urtikaria dan rhinitis.

    OBH Combi batuk berdahak untuk umur berapa?

    Aturan Pakai OBH Combi Batuk Berdahak secara umum: Anak Usia 6 - 12 Tahun: 3 x sehari 1.5 sendok teh. Dewasa: 3 x sehari 3 sendok teh. Diminum sesudah makan.

    Apa obat alami batuk berdahak pada bayi?

  • Madu bersifat antiradang yang bisa obati pilek dan batuk berdahak.
  • 2. Jus lemon punya rasa yang nikmat sebagai obat batuk anak.
  • 3. Gunakan minyak kayu putih untuk meringankan rasa sesak akibat batuk berdahak.
  • 4. Sup ayam untuk menghilangkan dahak pada anak.
  • Bagaimana cara meredakan batuk pada anak?

  • Anak harus istirahat cukup. Ketika batuk pada anak terjadi, anak perlu istirahat yang cukup.
  • Minum obat batuk khusus anak.
  • 3. Berikan anak cairan yang cukup.
  • 4. Hindari makanan atau minuman penyebab batuk.
  • Jauhkan anak dari pemicu alergi.
  • 6. Pilih posisi tidur yang paling nyaman.
  • Baca Juga :  Apakah Adhd Berbahaya

    Bagaimana cara mengobati batuk berdahak secara alami?

  • Nanas. Enzim dalam nanas, bromelain, bermanfaat mengatasi peradangan dan dapat menyingkirkan lendir atau dahak dari tubuh.
  • Madu. Anda bisa mengurangi dahak dan batuk dengan minum madu sebelum tidur.
  • Kumur dengan air garam.
  • Jahe.
  • Thyme.
  • Uap.
  • Minum yang cukup.
  • Dextromethorphan golongan obat apa?

    Dextromethorphan Hbr adalah obat batuk golongan antitusif atau penekan batuk yang umum digunakan untuk mengobati batuk akibat pilek dan flu.

    Noscapine golongan obat apa?

    Noscapine merupakan obat antitusif yang bisa menekan refleks batuk, yaitu dengan cara menghambat respon dan penumpukan bradikinine yang berperan dalam merangsang batuk, sehingga obat ini dapat digunakan untuk meredakan batuk kering.

    Pimacolin syrup untuk apa?

    Analgetikum antipiretikum, antihistamina, batuk akut dan kronik,radang ringan saluran nafas, susah mengeluarkan dahak.

    Obat Paratenza untuk apa?

    Meringankan gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat dan bersin-bersin yang disertai batuk tidak berdahak. Paracetamol 250 mg, dekstrometorfan HBr 7,5 mg, Pseudoefedrin HCl 15 mg dan klorfeniramin maleat 1 mg/5 ml. Dosis anak 2-5 tahun: 1/2 sendok takar (2,5 ml) 3 x sehari.

    Flutop C untuk anak usia berapa?

    Dosis & Cara Penggunaan

    Anak usia 7-12 tahun: 3 kali sehari 2 sendok teh (10 ml). Anak usia 4-7 tahun: 3-4 kali sehari 1 sendok teh (5 ml). Anak usia 1-3 tahun: 3-4 kali sehari ½ sendok teh (2.5 ml). Berikan sesudah makan.

    Daftar Harga obat pimtrakol Terbaru Januari 2022

    Harga PIM-TRA-KOL Cherry-Lemon 60 ml / Pimtrakol-Obat Batuk Pilek Demam Rp11.500
    Harga Pimtrakol Sirup 60 ml Cherry Obat Batuk Pilek Influenza Rp12.500
    Harga pimtrakol sirup rasa cherry 60ml - obat batuk flu anak Rp13.000
    Data diperbaharui pada 12/1/2022

    Cara Penggunaan Anacetine adalah sebagai berikut: Anak usia di bawah 1 tahun: ½ sendok takar (2.5 mL), diminum 3 kali sehari. Anak usia 1-6 tahun: 1 sendok takar (5 mL), diminum 3 kali sehari. Anak usia 6 - 12 tahun: 2 sendok takar (10 mL), diminum 3 kali sehari.


    Leave a Reply 0

    Your email address will not be published. Required fields are marked *