Perut Kembung Apakah Tanda Hamil

Apakah perut kembung tanda awal kehamilan?

Perut kembung

Sama seperti kram perut, perut kembung juga terkadang menjadi gejala menstruasi yang paling umum. Saat muncul tanda awal kehamilan pada perut ini, perut kembung biasanya disebabkan oleh peningkatan hormon progesteron yang menyebabkan sistem pencernaan melambat.

Kenapa perut sering berdenyut?
Tapi bagaimana bila Anda merasakan perut berdenyut? Perut berdenyut bisa jadi akibat terabanya denyut pembuluh darah arteri besar di perut. Pembuluh darah ini bernama aorta abdominalis dan berhubungan langsung dengan aorta, yaitu pembuluh darah besar yang memompa darah dari jantung ke seluruh tubuh.

Mengapa di perut ada seperti detak jantung?

Perut kedutan adalah kondisi ketika adanya kontraksi pada otot perut, lambung, atau usus. Umumnya, perasaan berdenyut ini bisa muncul bergantung pada bagian tubuh yang mengalami dan tingkat keparahannya. Sebenarnya perut yang berdenyut tidak berbahaya, tetapi bisa menjadi gejala akan sebuah masalah kesehatan.

Perut berdenyut bisa disebabkan oleh suatu kondisi yang dikenal dengan aneurisma aorta abdominalis (AAA). Kondisi ini ditandai dengan membesarnya pembuluh darah aorta di dalam perut, yaitu pembuluh darah besar yang berfungsi mengalirkan darah beroksigen dari jantung menuju rongga dada dan perut.

Baca Juga :  Tahapan Dbd

About tissa

Check Also

Jadi Mengapa Diare Dapat Sangat Berbahaya

Mengapa diare sangat berbahaya jelaskan? Kenapa diare bisa sebabkan kematian? Saat diare, tubuh akan kehilangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.