Perlengkapan Ujian Sbmptn

Apa saja yang harus dibawa pada saat tes sbmptn?

Daftar Barang yang Wajib Dibawa Saat Pelaksanaan UTBK-SBMPTN

  • Kartu Tanda Peserta.
  • Fotokopi ijazah yang telah dilegalisasi atau Surat Keterangan duduk di kelas XII yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah serta berisi nama siswa, NISN siswa, dan NPSN sekolah.
  • Pas foto siswa terbaru (3 bulan terakhir).
  • Apakah UTBK boleh membawa HP?
    g. Peserta tidak diperbolehkan membawa daftar logaritma, segala jenis kalkulator, kertas, buku maupun catatan lain, alat komunikasi seperti telepon seluler, jam tangan (arloji), kamera, modem dan sebagainya.

    Apa saja yang harus dibawa pada saat UTBK 2021?

  • Masker. Pelaksanaan UTBK akan menyesuaikan dengan protocol kesehatan Covid-19 dari Kementerian Kesehatan.
  • Kartu Identitas.
  • Kartu Tanda Peserta UTBK.
  • 4. Fotokopi Ijazah atau SKL.
  • Apa penyebab nilai UTBK tidak muncul?

    Berikut 6 penyebab itu: Peserta terkonfirmasi positif Covid-19. Peserta hadir tidak tepat waktu atau terlambat. Foto dan identitas lain berbeda.

    Apakah nilai UTBK langsung keluar 2021?

    Menurut Ketua Eksekutif LTMPT Budi Prasetyo, nilai UTBK 2021 akan keluar pada hari ini, Selasa (15/6.2021) pukul 15.00 WIB. Sehingga, peserta yang ingin tahu cara melihat nilai UTBK 2021 bisa langsung mengakses laman LTMPT.

    Apakah wajib membawa KTP saat UTBK?

    Peserta wajib membawa kartu peserta saat hari H pelaksanaan UTBK 2021. Saat pelaksanaan UTBK 2021, peserta diharapkan membawa identitas diri berupa KTP atau SIM. Bagi peserta yang belum memiliki KTP dan SIM, maka bisa membawa identitas diri berupa kartu pelajar.

    Kapan gelombang 2 UTBK 2021?

    Jadwal UTBK 2021

    1. Gelombang 2 pada 26-30 April 2021 serta pada 1-2 Mei 2021. 2. Pada jadwal atau hari pelaksanaan UTBK gelombang II dilakukan penambahan waktu yaitu pada 3-4 Mei 2021.

    Baca Juga :  Kebijakan Moneter Dapat Menstabilkan Harga

    Pengumuman hasil sbmptn 2021 kapan?

    “Pengumuman dapat diakses pada 14 Juni 2021 mulai pukul 15.00 WIB melalui Laman Pengumuman Utama https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id/ atau 29 Laman pengumuman Mirror menggunakan nomor pendaftaran dan tanggal lahir ya!” Tak lupa LTMPT juga memberikan selamat kepada peserta yang berhasil lolos SBMPTN 2021.

    Bagaimana cara melihat hasil nilai UTBK 2021?

  • Akses laman pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id atau klik di sini.
  • Masukkan nomor peserta UTBK-SBMPTN 2021.
  • Isi tanggal lahir siswa.
  • Setelah itu siswa akan diberi pilihan untuk mencetak sertifikat UTBK-SBMPTN 2021.
  • Kapan sertifikat nilai UTBK 2021?

    Pada UTBK 2020, sertifikat ini kerap digunakan peserta yang tak lolos SBMPTN untuk mendaftarkan diri ke PTN lewat jalur mandiri. Sertifikat UTBK 2021 baru bisa diunduh (download) pada hari ini, Selasa, 15 Juni 2021 mulai pukul 15.00 WIB.

    Nilai UTBK yang bagus berapa?

    Itulah sebabnya, nilai UTBK yang aman dan harus kita kejar adalah di atas kuartil 3. Jika kita memperkecil rentangan nilai di atas kuartil 3 itu, nilai UTBK pada angka 650 – 700 diperkirakan bisa menjadi acuan terbaik.

    Apakah boleh membawa ijazah asli saat UTBK?

    Peserta lulusan 2019 dan 2020 tidak boleh membawa SKL (Surat Keterangan Lulus) maupun Surat Keterangan Aktif. Apabila memang tidak mempunyai fotokopi ijazah yang dilegalisasi, kamu boleh membawa ijazah yang asli kok. Tapi, pastikan kamu bisa menjaga ijazah tersebut dengan baik agar tidak hilang.

    Bolehkah membawa ijazah asli saat UTBK?

    Tidak boleh membawa SKL (surat keterangan lulus) ataupun Surat Keterangan Aktif. Apabila memang tidak mempunyai FC Ijazah yang dilegalisir, boleh kok membawa Ijazah Asli. Dengan syarat adalah menjaga baik-baik ijazah dan jangan sampai hilang dan risiko ditanggung peserta.

    Baca Juga :  Manfaat Pendapatan Nasional Adalah

    UTBK pakai baju apa?

    Sesuai dengan ketentuan pakaian pelaksanaan tes UTBK, kamu harus memakai pakaian berkerah. Kalau kamu tidak ingin menggunakan kemeja, kamu bisa menggunakan kaos polo yang biasanya sudah memiliki kerah.

    Hasil UTBK-SBMPTN 2021, akan diumumkan pada Senin, 14 Juni 2021 pukul 15.00 WIB. Adapun untuk pelaksanaan UTBK gelombang 2, akan diselenggarakan pada 26 April sampai 2 Mei 2021. Pengumuman untuk gelombang ini juga diinformasikan secara serentak pada 14 Juni 2021. Halo Calon Mahasiswa Indonesia!

    Berikut 6 penyebab itu: Peserta terkonfirmasi positif Covid-19. Peserta hadir tidak tepat waktu atau terlambat. Foto dan identitas lain berbeda.

    About tissa

    Check Also

    Bagaimana Cara Mengukur Kuat Arus Listrik Dengan Amperemeter

    Bagaimana cara mengukur kuat arus listrik? cara mengukur kuat arus dan tegangan listrik adalah dapat …

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *