Penyakit Miom Itu Seperti Apa

Apakah penyakit miom bisa sembuh total?

Miom bisa hilang dengan sendirinya bergantung dari ukuran tumor yang terbentuk. Pada seseorang yang mengalami fibroid dengan pertumbuhan yang cepat, gejalanya dapat memburuk sejalan dengan waktu. Namun, pada wanita yang mengalami tumor berukuran kecil, gejalanya tidak terlihat dan juga dapat sembuh dengan sendirinya.

Apakah kena penyakit kista bisa hamil?

Wanita yang mempunyai kista pada umumnya takut tidak bisa hamil. Banyak yang mengatakan bahwa kista dapat membuat lebih sulit untuk hamil atau menyebabkan ketidaksuburan. Hal ini tidak sepenuhnya benar. Beberapa jenis kista tidak dapat memengaruhi kesuburan dan masih bisa hamil.

Berapa lama luka bekas operasi miom sembuh?

Pasien yang menjalani miomektomi abdominal biasanya memerlukan rawat inap sekitar 1–3 hari. Sementara itu, proses pemulihan operasi miom bisa membutuhkan waktu sekitar 2–6 minggu.

Miom adalah pertumbuhan sel yang bersifat jinak dari otot dinding rahim. Sementara kista ovarium adalah kantung berisi cairan yang tumbuh dan berkembang di ovarium atau indung telur, baik indung telur bagian kiri, kanan, atau di kedua indung telur.

Baca Juga :  Apakah Pil Kb Andalan Fe Bikin Gemuk

Leave a Reply 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *