Mengapa Efek Rumah Kaca Dapat Menyebabkan Pemanasan Global

Mengapa efek rumah kaca dapat menyebabkan pemanasan global brainly?

Efek rumah kaca menyebabkan pemanasan global adalah karena gas–gas yang membentuk efek rumah kaca menghalangi keluarnya panas yang dipantulkan oleh bumi dan sekaligus mengembalikan panas tersebut kearah bumi sehingga terjadi peningkatan suhu bumi secara keseluruhan.

Apakah gas yang menyebabkan pemanasan global?

Gas-gas di atmosfer yang dapat menangkap panas matahari disebut gas rumah kaca. Yang termasuk gas rumah kaca yang ada di atmosfer antara lain adalah karbon dioksida (CO2), nitrogen dioksida (N2O), metana (CH4), dan freon (SF6, HFC dan PFC).

Apa yang menyebabkan efek rumah kaca?

Penyebab Efek rumah kaca adalah gas-gas rumah kaca. Berikut ini gas-gas di atmosfer beserta persentasi kontribusinya pada efek rumah kaca: Uap air (H2O), 36-70% Karbon dioksida (CO2), 9-26%

Bagaimana efek rumah kaca dapat terjadi brainly?

proses terjadinya efek rumah kaca dimulai saat panas matahari merambat dan masuk ke permukaan bumi. Kemudian panas matahari tersebut akan dipantulkan kembali oleh permukaan bumi ke angkasa melalui atmosfer. Sebagian panas matahari yang dipantulkan tersebut akan diserap oleh gas rumah kaca yang berada di atmosfer.

Apa saja yang dapat menyebabkan pemanasan global?

Berikut adalah xx aktivitas manusia yang jadi penyebab utama dari pemanasan global.

  • Penebangan hutan (deforestasi)
  • 2. Emisi gas bahan bakar kendaraan.
  • 3. Limbah industri.
  • 3. Limbah pertanian dan peternakan.
  • Penggunaan listrik.
  • Zat Zat apa saja yang dapat memicu pemanasan global?

    Gas-gas yang menyebabkan terjadinya efek rumah kaca yang berdampak besar yaitu Karbon dioksida (CO2), Nitro Oksida (NOx), Sulfur Oksida (Sox), Metana (CH4), Chloroflurocarbon (CFC), Hydrofluorocarbon (HFC).

    Baca Juga :  Jelaskan 3 Tahapan Pembentukan Urin Pada Ginjal Secara Berurutan

    Apakah yang menyebabkan pemanasan global dan mencairnya es di benua Antartika?

    Berbagai peristiwa tersebut tidak lepas dari gaya hidup dan kegiatan manusia dari tahun ke tahun sejak era industri. Pembakaran batu bara yang digunakan untuk menghasilkan energi untuk pabrik mengakibatkan peningkatan jumlah karbon dioksida di udara. Karena Pemanasan Global sehingga es di Benua antartika mencair.

    Apa yang menyebabkan perubahan iklim?

    Perubahan iklim terjadi karena meningkatnya konsentrasi gas karbon dioksida dan gas-gas lainnya di atmosfer yang menyebabkan efek gas rumah kaca.

    Apakah efek rumah kaca itu Jelaskan pendapatmu?

    Efek rumah kaca adalah proses meningkatnya suhu rata-rata permukaan Bumi karena lapisan atmosfer Bumi yang kian menipis bahkan bocor. Hal ini menjadikan cuaca di Bumi makin panas karena sinar matahari tidak lagi terhalang oleh lapisan atmosfer.

    Bagaimana proses efek rumah kaca Gambarkan dan jelaskan secara rinci?

    Proses terjadinya efek rumah kaca adalah pembakaran bahan bakar fosil seperti oleh kendaraan bermotor dan industri mengakibatkan peningkatan gas rumah kaca seperti karbon dioksida yang meningkatkan suhu atmosfer bumi. Contoh gas rumah kaca, yaitu: Karbon dioksida (CO2) Metana (CH4)

    Apa contoh pemanasan global dalam kehidupan sehari hari?

  • Buang sampah sembarangan. malesbanget.com.
  • Merokok. youngisthan.in.
  • Penggunaan listrik berlebihan.
  • Penggunaan tissue yang berlebihan.
  • Penggunaan AC (pendingin ruangan)
  • Aktivitas manusia yang mana yang memungkinkan berpartisipasi kepada peristiwa global warming?

    Dilansir dari brilio.net, berbagai aktivitas manusia yang secara langsung menggunakan listrik seperti menghidupkan lampu di siang hari, mengisi baterai gadget, menghidupkan ac, tv , hairdryer secara bersamaan merupakan kegiatan yang dapat menyumbang pemanasan global terbanyak di bumi ini.

    Apa penyebab lepasnya es dari Antartika?

    Ilmuwan mengungkap penipisan melange es bisa menjadi ancaman lepasnya es Antartika. Mereka menemukan kemungkinan penyebabnya adalah penipisan melange es. Melange es adalah campuran cair dari salju yang tertiup angin, puing-puing gunung es, dan air laut beku yang biasanya berfungsi untuk menambal keretakan.

    Baca Juga :  Tangerang Kelapa Dua

    Faktor apa yang menyebabkan es di kutub terus mencair?

    Lapisan Es di Area Es Terakhir Kutub Utara Terus Mencair karena Perubahan Iklim. KOMPAS.com - Area Es Terakhir atau Last Ice Area di Kutub Utara mungkin tidak dapat bertahan dari perubahan iklim. Ilmuwan menduga zona beku di wilayah Arktik ini kian rentan dan lapisan es di area ini terus mencair akibat perubahan iklim.

    Apa saja faktor penyebab mencairnya es di kutub bumi?

    Aktivitas manusia yang tidak ramah lingkungan menjadi penyebab utama mencairnya gletser. Penggunaan emisi gas rumah kaca, revolusi industri, meningkatnya karbon dioksida, menjadi penyebab naiknya suhu global dan akhirnya satu persatu gletser di dunia mencair ke laut.

    Contoh kegiatan manusia apakah yang dapat menyebabkan perubahan iklim yang drastis?

    Aktivitas manusia yang menghasilkan gas rumah kaca dalam jumlah besar antara lain; Pembakaran bahan bakar fosil, seperti mengendarai kendaraan bermotor. Deforestasi. Pertanian dan peternakan.

    Jelaskan apa yang dimaksud dengan perubahan iklim?

    Adapun definisi perubahan iklim adalah berubahnya kondisi fisik atmosfer bumi antara lain suhu dan distribusi curah hujan yang membawa dampak luas terhadap berbagai sektor kehidupan manusia (Kementerian Lingkungan Hidup, 2001). Perubahan fisik ini tidak terjadi hanya sesaat tetapi dalam kurun waktu yang panjang.

    Mengapa pemanasan global dapat menyebabkan perubahan iklim?

    Pemanasan global mengakibatkan naiknya suhu permukaan bumi sekitar 5 derajat celcius per tahun, hal ini mengakibatkan terjadinya perubahan iklim di seluruh dunia. Pemanasan global juga mengakibatkan mencairnya kantong- kantong es di kutub Utara maupun kutub Selatan.

    Efek rumah kaca

    Sebagian besar energi tersebut berbentuk radiasi gelombang pendek, termasuk cahaya tampak. Ketika energi ini tiba permukaan Bumi, ia berubah dari cahaya menjadi panas yang menghangatkan Bumi. Permukaan Bumi, akan menyerap sebagian panas dan memantulkan kembali sisanya.

    Baca Juga :  Berapa Lama Penyembuhan Pasca Operasi Ganglion

    proses terjadinya efek rumah kaca dimulai saat panas matahari merambat dan masuk ke permukaan bumi. Kemudian panas matahari tersebut akan dipantulkan kembali oleh permukaan bumi ke angkasa melalui atmosfer. Sebagian panas matahari yang dipantulkan tersebut akan diserap oleh gas rumah kaca yang berada di atmosfer.


    Leave a Reply 0

    Your email address will not be published. Required fields are marked *