Magelang Jawa Apa

Apakah Magelang termasuk Jawa Timur?

Magelang (bahasa Jawa: ꦩꦒꦼꦭꦁ, translit. Magêlang) adalah sebuah Kabupaten di provinsi Jawa Tengah. Ibu kota Kabupaten ini adalah Kota Mungkid.

Magelang dikenal sebagai kota apa?

Magelang juga dikenal dengan julukan Kota Militer, karena menjadi pusat Sekolah Akademi Militer.

Apakah Magelang termasuk Jawa Tengah?

Kabupaten Magelang sebagai suatu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah terletak diantara beberapa kabupaten dan kota, yaitu di sebelah utara: Kabupaten Temangung dan Kabupaten Semarang, di sebelah Timur: Kabupaten Semarang dan Kabupaten Boyolali, di sebelah selatan: Kabupaten Purworejo dan Provinsi DIY, sebelah barat:

Apa Perbedaan Kota Magelang dan Kabupaten Magelang?

Bagi yang belum tahu, Kabupaten Magelang dan Kota Magelang adalah salah dua wilayah di Provinsi Jawa Tengah. Kabupaten Magelang mencakup 21 kecamatan, sedangkan Kota Magelang mencakup 3 bagian wilayah.

Berapa jumlah kecamatan di Kabupaten Magelang?

Kabupaten Magelang memiliki 21 kecamatan, 5 kelurahan, dan 367 desa. Pada tahun 2017, jumlah penduduknya mencapai 1.280.679 jiwa dengan luas wilayah 1.102,93 km² dan sebaran penduduk 1.162 jiwa/km².

Berapa luas Magelang?

Magelang Regency

Apakah Magelang dataran tinggi?

Wilayah Kabupaten Magelang secara umum merupakan dataran tinggi yang berbentuk 'basin' (cekungan) dengan dikelilingi gunung-gunung (Merapi, Merbabu, Andong, Telomoyo, Sumbing) dan pegunungan Menoreh. Dua sungai besar mengalir di tengahnya, Sungai Progodan Sungai Elo, dengan beberapa cabang anak sungai yang bermata air

Magelang lahir tahun berapa?

Hari Jadi Magelang ditetapkan berdasarkan Peraturan Daerah Kota Magelang Nomor 6 Tahun 1989, bahwa tanggal 11 April 907 Masehi merupakan hari jadi.

Berapa umur kota Magelang?

Kota Magelang, Jawa Tengah merupakan kota tertua di Indonesia selanjutnya yang saat ini usianya sudah menginjak 1.114 tahun, lho. Berdasarkan Paraturan Daerah Kota Magelang Nomor 6 Tahun 1989, hari jadi Kota Magelang ditetapkan pada 11 April 907.

Baca Juga :  Berapa Biaya Main Golf

Gunung apa saja yang mengelilingi Magelang?

  • Gunung Andong.
  • 2. Gunung Telomoyo.
  • 3. Gunung Tidar.
  • 4. Gunung Merapi.
  • Gunung Sindoro.
  • 6. Gunung Sumbing.
  • 7. Gunung Merbabu.
  • Apa yang kamu ketahui tentang kota Magelang?

    Kota Magelang merupakan kota tertua kedua di Indonesia, yang sudah berdiri sejak 11 April 907 Masehi (berusia 1114 tahun). Kota Magelang pada masa kolonialisme menjadi Ibukota Karesidenan Kedu, kemudian saat era kemerdekaan menjadi kotapraja, kotamadya, dan setelah era reformasi statusnya menjadi Kota Magelang.

    Berapa ketinggian kota Magelang?

    Magelang

    Magelang dibagi berapa?

    Wilayah Kabupaten Magelang dibagi menjadi 21 kecamatan di mana masing-masing kecamatan masih dibagi lagi menjadi beberapa desa atau kelurahan.

    Berapa garis lintang Magelang?

    Secara geografis Kota Magelang terletak pada 110o12'30” - 110o12'52” Bujur Timur dan 7o26'28” - 7o30'9” Lintang Selatan serta terletak pada posisi strategis, karena berada tepat di tengah-tengah.

    Berapa kecamatan di Pati?

    Kabupaten Pati terletak di daerah pantai utara pulau jawa dan di bagian timur dari Propinsi Jawa Tengah. Secara administratif Kabupaten Pati mempunyai luas wilayah 150.368 ha yang terdiri dalam 21 kecamatan, 401 desa, 5 kelurahan, 1.106 dukuh serta 1.474 RW dan 7.524 RT.

    Kode Pos secang berapa?

    Secang

    Berapa kode pos salaman?

    Salaman

    Apakah bandung dataran tinggi?

    Disebabkan lokasinya di dataran tinggi, Bandung terkenal kerana iklim yang sederhana dan oleh itu, telah menjadi salah satu destinasi pelancong yang popular.

    Kabupaten Magelang PPKM level berapa?

    Dari data tersebut ada beberapa daerah di Jateng yang tadinya level 1 kini menjadi level 2 yaitu Kabupaten Temanggung, Kota Tegal, Kota Semarang, Kota Pekalongan, Kabupaten Kendal, Kabupaten Semarang, Kabupaten Demak. Selain itu ada pula daerah yang turun level dari level 2 ke level 1 yaitu Kabupaten Magelang.

    Baca Juga :  Bandung Garut Berapa Jam

    Kapan Hari Jadi Kota Mungkid?

    Kota Mungkid berdiri sejak tanggal 22 Maret 1984 menggantikan Kota Magelang sebagai ibu kota Kabupaten Magelang setelah Kota Magelang melepaskan diri dari bagian Kabupaten Magelang menjadi sebuah kota administratif, sehingga, setiap tanggal 22 Maret diperingati oleh warga Kabupaten Magelang sebagai Hari Jadi Kota

    Apakah gunung Telomoyo masih aktif?

    Gunung Telomoyo merupakan gunung berapi aktif yang terletak antara Kabupaten Semarang dan Kabupaten Magelang di Jawa Tengah. Dengan ketinggian 1.894 mdpl. gunung berapi ini belum pernah tercatat alami erupsi.

    Apa saja yang terdapat di Candi Borobudur?

    Berikut sejumlah objek wisata di sekitar Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah:

  • Candi Borobudur. Candi Borobudur (Eko Susanto/detikTravel)
  • 2. SvargaBumi. Svargabumi di dekat Candi Borobudur. (
  • 3. Desa Bahasa Borobudur. Desa Bahasa Magelang (Eko Susanto/detikcom)
  • Punthuk Setumbu.
  • Bukit Rhema.
  • Berapa banyak stupa yang ada di Candi Borobudur?

    Di atasnya terdapat stupa utama terbesar yang memahkotai monumen ini. Stupa tersebut dikelilingi oleh tiga barisan 72 stupa berlubang yang di dalamnya terdapat arca Buddha tengah duduk bersila. Sementara pada bagian dindingnya dihiasi dengan 2.672 panel relief yang indah.

    Berapa luas tanah Candi Borobudur?

    Borobudur Temple

    Magelang Regency

    Bagi yang belum tahu, Kabupaten Magelang dan Kota Magelang adalah salah dua wilayah di Provinsi Jawa Tengah. Kabupaten Magelang mencakup 21 kecamatan, sedangkan Kota Magelang mencakup 3 bagian wilayah.


    Leave a Reply 0

    Your email address will not be published. Required fields are marked *