Kenapa Jantung Tiba Tiba Berdebar

Kenapa jantung tiba tiba berdebar kencang?

Jantung berdebar bisa disebabkan oleh banyak hal, baik yang sifatnya ringan mapun serius. Salah satu penyebab sederhana dari jantung berdebar adalah gaya hidup, seperti olahraga intensif, rasa cemas, kurang tidur atau kelelahan, kebiasaan merokok, serta konsumsi minuman beralkohol, kafein, dan makanan pedas.

Apakah gangguan cemas bisa sembuh?
Rasa cemas tidak mungkin dapat dihilangkan sepenuhnya karena itu merupakan reaksi terhadap kondisi stres pada lingkungan Anda. Namun, dengan pengobatan dan penanganan yang sesuai, seseorang dengan gangguan cemas tsb dapat mengatasi rasa cemas yang timbul sehingga tidak lagi mengganggu kehidupan sehari-hari.

Kenapa jantung tiba tiba berdebar saat tidur?

Selain posisi tidur miring, faktor eksternal bisa jadi penyebab jantung berdebar saat tidur, antara lain: Baru kelar berolahraga atau mengerjakan aktivitas fisik intens. Efek samping obat tertentu seperti sejumlah obat asma, flu, tiroid. Habis minum minuman beralkohol.

Sesak napas karena maag terjadi ketika asam lambung naik ke kerongkongan dan masuk ke tenggorokan dan paru-paru, sehingga saluran pernapasan membengkak dan menyebabkan kesulitan bernapas. Kondisi ini merupakan salah satu gejala yang harus segera diobati oleh dokter.

Baca Juga :  Perlengkapan Makan Bayi Yang Aman

About tissa

Check Also

Jadi Mengapa Diare Dapat Sangat Berbahaya

Mengapa diare sangat berbahaya jelaskan? Kenapa diare bisa sebabkan kematian? Saat diare, tubuh akan kehilangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *