Ibu Hamil Apa Boleh Naik Pesawat Terbang

Kenapa orang hamil tidak boleh naik pesawat terbang?

Biasanya, saat usia kehamilan masih trimester pertama, ibu tidak dianjurkan untuk bepergian dengan menggunakan pesawat. Dikhawatirkan, saat pesawat take off atau landing, akan ada guncangan yang dapat menyebabkan kontraksi pada rahim dan kemungkinan yang paling parah dapat mengalami keguguran.

Berapa bulan batas ibu hamil naik pesawat?
Saat usia kehamilan di atas 36 minggu, ibu hamil tidak lagi diperbolehkan untuk bepergian dengan pesawat terbang. Jika yang dikandung adalah kembar, maka batasnya menjadi 32 minggu. Batas usia kandungan tersebut diukur dari tanggal penerbangan pulang.

Bolehkah ibu hamil trimester 1 naik pesawat?

Saat kehamilan memasuki trimester pertama, bisa dibilang aman melakukan perjalanan jika kehamilan sebelum minggu ke-37. Dari minggu ke-37 kehamilan, sebaiknya Mama tidak melakukan perjalanan udara karena terdapat kemungkinan Mama bisa melahirkan setiap saat.

Bolehkah ibu hamil 4 bulan naik pesawat?

Kehamilan tepat 4 bulan setara kurang-lebih dengan 17 minggu kehamilan. Secara umum, berbagai opini ahli menyarankan perjalanan pesawat relatif aman ketika kehamilan memasuki trimester ke dua (memasuki minggu ke-15).

Bolehkah ibu hamil 3 bulan naik pesawat?

Pada trimester pertama kehamilan, sebagian ibu hamil kerap mengalami mual, muntah, dan mudah lelah. Selain itu, risiko keguguran masih cukup tinggi pada tiga bulan pertama masa kehamilan, terlepas dari apakah ibu hamil naik pesawat atau tidak. Hindari pula naik pesawat saat kehamilan menginjak usia 36 minggu ke atas.

Bolehkah ibu hamil yang belum vaksin naik pesawat?

Pertanyaan Apakah Ibu Hamil (Penumpang) Boleh Naik Pesawat Tanpa Vaksin? Maka jawabannya adalah tidak. Karena ibu hamil pun bisa ikut vaksinasi asalkan memenuhi aturan di atas.

Baca Juga :  Apakah Paru2 Basah Menular

Liverpool - Ibu hamil adalah traveler yang paling rentan untuk naik pesawat, mengingat penurunan tekanan udara dapat mengganggu mereka. Tapi, penelitian terbaru kalau ibu hamil pun bisa traveling naik pesawat sampai minggu ke-37 kehamilan.

Kehamilan tepat 4 bulan setara kurang-lebih dengan 17 minggu kehamilan. Secara umum, berbagai opini ahli menyarankan perjalanan pesawat relatif aman ketika kehamilan memasuki trimester ke dua (memasuki minggu ke-15).

About tissa

Check Also

Tofedex Obat Apa

Apa fungsi obat tofedex? TOFEDEX merupakan obat yang di gunakan untuk meredakan nyeri, dari intensitas …

Leave a Reply

Your email address will not be published.