Ganti Oli Motor Matic Berapa Bulan Sekali

Berapa bulan sekali motor matic ganti oli?

Anda harus tetap mengganti oli selama 2 bulan sekali. Walaupun jarang dipakai, oli yang berada di dalam motor jika tidak segera diganti bisa merusak komponen dari kendaraan. Jadi agar kendaraan selalu dalam kondisi yang prima dan siap dipakai kapan saja dibutuhkan, Anda harus rutin menggantinya dengan oli baru.

Apakah ganti oli motor harus setiap bulan?
Untuk pemakaian sekitar 20-50 kilometer sehari, penggantian oli sebaiknya dilakukan setiap satu setengah bulan. Jika jarak tempuh di atas 50 kilometer dalam satu hari, sebaiknya ganti oli motor matik sebulan sekali.

Kapan harus ganti oli?

Ganti oli merupakan salah satu aktivitas rutin yang harus dilakukan. Dalam buku panduan kendaraan, selain dijelaskan bagaimana spesifikasi oli yang dibutuhkan, oli mesin pun disarankan untuk diganti setelah sepeda motor menempuh jarak 2500-3000 km.

Berapa kilometer motor Baru Ganti oli?

Biasanya motor yang sudah menempuh jarak hingga 3000 km itu sudah dipakai kurang lebih 2 bulan. Jangan sampai jarak tempuh motor Anda sudah melebihi 3000 km oli nya baru diganti dengan yang baru.

Motor baru Apa boleh buat boncengan?

"Boleh-boleh saja motor baru membawa boncengan dan sesekali digeber pada rpm tinggi," jelas Dicky. "Motor sekarang terutama motor Yamaha berbeda dengan motor zaman dahulu yang liner blok silindernya masih baja, apalagi setelah oversize, itu perlu inreyen lagi untuk masa penyesuaian.

Pada Kelipatan berapakah oli gearbox harus diganti?

Oli transmisi juga memiliki masa pakai yang perlu diganti secara berkala. Biasanya, mobil manual direkomendasikan untuk mengganti oli transmisi setiap kelipatan 20.000 km sampai dengan 40.000 km, tergantung jenis mobil dan juga pemakaian.

Baca Juga :  Matte Itu Apa

Berapa harga ganti oli BeAT?

Konsumen dibebankan biaya penggantian oli mesin AHM MPX2 0,8 liter senilai Rp 45 ribu. Untuk servis kali ini biaya jasa juga masih gratis. Untuk masa pakai satu tahun, pemilik Honda BeAT Street cukup mengeluarkan biaya servis Rp 176 ribu saja.

Berapa harga ganti oli mesin motor?

Di bengkel umum, biaya jasa ganti oli sekitar Rp30 ribu hingga Rp40 ribuan. Sementara itu, untuk biaya jasa di bengkel resmi bisa lebih mahal karena ada pekerjaan servis lain. Kita ambil harga oli full synthetic sekitar Rp85 ribu, maka kisaran biayanya sebagai berikut.

Idealnya penggantian oli mesin Honda Beat dilakukan setiap 4.000 km. Namun, durasinya bisa dipercepat tiap 2.000 km jika kerap menggunakannya untuk jarak tempuh lumayan jauh.

Biasanya motor yang sudah menempuh jarak hingga 3000 km itu sudah dipakai kurang lebih 2 bulan. Jangan sampai jarak tempuh motor Anda sudah melebihi 3000 km oli nya baru diganti dengan yang baru.

About tissa

Check Also

Avanza Tank Capacity

What is the fuel consumption of Toyota Avanza? The fuel efficiency of Toyota Avanza 1.3 …

Leave a Reply

Your email address will not be published.