Fungsi Fungsi Kapasitor

Apa saja kegunaan kapasitor?

Fungsi kapasitor (kondensator) di antaranya adalah dapat memilih gelombang radio pada rangkaian tuner, sebagai perata arus pada rectifier dan juga sebagai filter di dalam Rangkaian Power Supply (Catu Daya). Satuan nilai untuk kapasitor (kondensator) adalah Farad (F).

Apa fungsi kapasitor polyester?

Kapasitor poliester dianggap sebagai standar untuk banyak aplikasi DC dimana biaya adalah pertimbangan utama untuk nilai toleransi yang rendah. Kapasitor ini menggunakan lapisan logam dan dielektrik atau polyester Mylar untuk membuat berbagai nilai kapasitansi.

Kapasitor itu apa sih?

TEORI DASAR Kapasitor (Kondensator) yang dalam rangkaian elektronika dilambangkan dengan huruf "C" adalah suatu alat yang dapat menyimpan energi/muatan listrik di dalam medan listrik, dengan cara mengumpulkan ketidakseimbangan internal dari muatan listrik. Kapasitor ditemukan oleh Michael Faraday (1791-1867).

Kapasitor polyester adalah jenis kapasitor yang isolatornya terbuat dari sebuah polyester dengan bentuknya persegi empat. Kapasitor polyester ini bisa dipasang terbalik dalam suatu rangkaian elektronika (tidak mempunyai polaritas arah).

Baca Juga :  Akuntansi Belajar Apa

Leave a Reply 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *