Bolehkah Ibu Hamil Muda Minum Air Kelapa

Apakah berbahaya minum air kelapa muda saat hamil muda?

Melansir Healthline, air kelapa muda cenderung aman dikonsumsi ibu hamil, baik kehamilan trimester pertama hingga trimester akhir. Meski begitu, Moms perlu memastikan bahwa air kelapa muda tersebut aman dari bakteri berbahaya. Moms bisa saja mengonsumsi air kelapa muda segar langsung dari buahnya.

Bolehkah air kelapa disimpan?
Mengkonsumsi air kelapa paling baik dilakukan dalam kondisi segar, segera setelah dipetik dan dibuka. Adapun menyimpan air kelapa di lemari pendingin boleh saja dilakukan, namun semakin lama air kelapa ini disimpan, tentu kandungan nutrisinya akan semakin banyak berkurang.

Bolehkah air kelapa disimpan di lemari es?

Air kelapa sendiri mengandung karbohidrat, serat, protein, vitamin C, magnesium, kalium, kalsium, dan antioksidan. Oleh sebab itu lah air kelapa tidak dapat bertahan lama jika dibiarkan di suhu ruang, apabila disimpan dalam lemari pendingin pun juga bisa basi setelah beberapa waktu.

Meski punya rasa yang enak dan menyegarkan, bolehkah air kelapa diminum setiap hari? Terkait hal ini, dr. Zaidul Akbar dalam akun youtube officialnya menjelaskan bahwa tidak masalah jika air kelapa diminum setiap hari, sebab memiliki sifat yang dingin.

Baca Juga :  Apakah Jika Tidak Berhubungan Bisa Hamil

About tissa

Check Also

Apa Yang Harus Dilakukan Saat Kontraksi Datang

Apa yg harus dilakukan saat mengalami kontraksi? Membenamkan diri di air. Berendam di dalam air …

Leave a Reply

Your email address will not be published.