Berapa Km Ganti Oli Motor Matic Honda

Berapa bulan mengganti oli motor matic?

Anda harus tetap mengganti oli selama 2 bulan sekali. Walaupun jarang dipakai, oli yang berada di dalam motor jika tidak segera diganti bisa merusak komponen dari kendaraan. Jadi agar kendaraan selalu dalam kondisi yang prima dan siap dipakai kapan saja dibutuhkan, Anda harus rutin menggantinya dengan oli baru.

Kapan servis motor baru?

GridOto.com - Motor baru biasanya wajib servis dalam waktu yang singkat atau setelah satu bulan pemakaian atau jika motor telah menempuh jarak 1.000 km. Ini berlaku hampir untuk semua merek dan tipe motor baik buatan Eropa ataupun Jepang.

Berapa lama motor baru ganti oli?

Biasanya motor yang sudah menempuh jarak hingga 3000 km itu sudah dipakai kurang lebih 2 bulan. Jangan sampai jarak tempuh motor Anda sudah melebihi 3000 km oli nya baru diganti dengan yang baru. Hal ini akan membahayakan motor Anda yang suatu saat tiba-tiba mati mendadak.

4. Waktu penggantian oli transmisi dan oli gardan

Oli transmisi dan oli gardan sama-sama memiliki interval waktu penggantian setiap 40.000 km. Tetapi untuk mobil matic, penggantian oli transmisi ini bisa sekitar 80.000 km sekali.

Baca Juga :  Apa Itu Amt

Leave a Reply 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *