Bentuk Lapangan Sepak Bola

Berapa lebar lapangan sepak bola standar internasional?

Melansir Football History, FIFA menetapkan aturan ketat terkait lapangan pertandingan untuk ajang sepak bola internasional. Lapangan yang digunakan harus memiliki panjang minimal 100 meter dan maksimal 110 meter, serta lebar minimal 64 meter dan maksimal 75 meter.

Berapakah ukuran panjang tendangan penalti?

Jarak dari titik penalti menuju gawang yaitu 12 yard (11 meter). Titik ini merupakan tempat di mana tiap pemain melakukan tendangan penalti yang langsung mengarah ke gawang.

Berapa ukuran lapangan sepak bola nasional?

Panjang: 100 – 110 m. Lebar: 64 – 75 m. Lingkar Tengah Radius: 9,15 m. Kotak Penalti: 40,3 x 16,5 m.

Berapa diameter tiang dan palang gawang?

Tinggi gawang 2,44 meter. Lebar gawang 7,32 meter. Diameter tiang dan palang gawang 12 sentimeter. Tinggi tiang bendera sudut 1,5 meter.

Berapa ukuran tendangan sudut?

Titik sudut lengkung atau daerah tendangan sudut 1 m. Diameter lingkaran tengah 9,15 m. Gawang dengan panjang x lebar (t) 7,3 x 2,4. Setiap sudut lapangan sepakbola diberi bendera sudut dengan ketinggian minimum 1,5 meter (5 feet).

Berapakah ukuran bola sepak pada sepak bola?

Ukuran bola yang digunakan oleh pertandingan sepak bola kategori dewasa atau berusia 12 tahun ke atas memiliki lingkar 68 hingga 70 cm (sentimeter). Lingkar bola untuk permainan sepak bola usia dini atau anak-anak di bawah 12 tahun bisa berukuran lebih kecil.

Titik penalti ini memiliki jarak 11 meter dari garis gawang. Sementara jarak dari titik penalti ke lengkungan yang berada di area penalti adalah 9,15 meter. Sementara itu, untuk ukuran kotak penalti yang lebih luas atau FIFA menyebutnya dengan penalty area, memiliki panjang dan lebar yang sama, 16,5 meter.

Baca Juga :  Berapa Wasit Sepak Bola

Tinggi gawang 2,44 meter. Lebar gawang 7,32 meter. Diameter tiang dan palang gawang 12 sentimeter. Tinggi tiang bendera sudut 1,5 meter.


Leave a Reply 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *