Bayi Umur 7 Bulan Bisa Apa

Bolehkah bayi 7 bulan diberdirikan?

Sekitar usia 6-9 bulan, bayi sudah bisa menarik dirinya berdiri sendiri dengan berpegangan ke kursi atau tepi ranjang, atau menarik diri dengan bantuan anda. Tidak terdapat batasan umur kapan bayi anda boleh diberdirikan, bila bayi anda sudah tampak siap untuk berdiri, anda boleh-boleh saja memberdirikan bayi anda.

Apa akibat jika bayi tidak merangkak?
Dengan tidak merangkak, otot bagian atas tubuh anak, termasuk otot tangan, menjadi kurang terlatih. Efek akan terlihat pada kemampuan anak menyangga tubuh bagian atas, yang diperlukan ketika anak menulis, berpakaian, memanjat atau mengangkat tubuh keluar dari kolam renang.

Apakah normal jika bayi tidak merangkak?

Bayi tidak merangkak sering kali membuat orang tua menjadi khawatir akan tumbuh kembang anaknya. Wajar saja, karena merangkak memang merupakan salah satu tahap perkembangan anak.

Ia langsung bisa berjalan tanpa melalui proses merangkak. Tapi jangan bangga dulu, Moms. Justru keadaan ini perlu dikhawatirkan, Mengingat pentingnya bayi melalui fase merangkak, bayi tidak merangkak justru memiliki dampak di masa depan yang kurang baik baik si kecil.

Baca Juga :  Terdapat Benjolan Di Selangkangan

About tissa

Check Also

Tofedex Obat Apa

Apa fungsi obat tofedex? TOFEDEX merupakan obat yang di gunakan untuk meredakan nyeri, dari intensitas …

Leave a Reply

Your email address will not be published.