Bagaimana Bunga Teratai Beradaptasi Dengan Lingkungannya

Bagaimana bunga teratai bisa beradaptasi dengan lingkungannya?

Cara Bunga Teratai Beradaptasi dengan Lingkungannya

Menggunakan tangkai daun yang menjalar hingga daun mengapung di atas air.

Bagaimana bunga mawar beradaptasi dengan lingkungannya?
Jawaban: Jawaban pendek: Adaptasi bunga mawar adalah duri yang tajam di batangnya. Duri ini digunakan untuk melindungi bunga mawar dan membantu bunga mawar merambat, serta bunga yang menarik hewan penyerbuk.

Bagaimana bunga teratai beradaptasi brainly?

Jawaban: Agar teratai dapat menyesuaikan diri, tanaman ini memiliki akar di bawah air, tangkai daunnya tumbuh menjalar dengan begitu daun teratai dapat mengapung di air. Tumbuhan teratai memiliki batang dengan rongga di dalamnya. Rongga ini berfungsi untuk membawa oksigen ke batang dan akar.

Daunnya lebar dan tipis untuk beradaptasi dengan tempat hidupnya di air tanaman apakah itu?

Teratai merupakan tumbuhan yang hidup di permukaan air. Tumbuhan teratai mempunyai daun yang berbentuk lebar dan tipis. Bentuk daun tersebut merupakan bentuk adaptasi teratai terhadap tempat hidupnya.

Bagaimana bunga mawar beradaptasi dengan lingkungannya diskusikan bersama temanmu?

Adaptasi bunga mawar adalah duri yang tajam di batangnya. Duri ini digunakan untuk melindungi bunga mawar dan membantu bunga mawar merambat, serta bunga yang menarik hewan penyerbuk. Duri ini sangat tajam dan membantu melindungi mawar dari hewan pemangsa atau herbivora dan perusak tanaman.

Apa ciri khusus bunga mawar dan apa tujuannya?

Duri pada batang adalah ciri khusus yang dimiliki tanaman mawar. Fungsi duri itu untuk melindungi diri dari musuh. Musuh yang mendekat akan terkena duri tajam mawar.

Bagaimana cara Cumi Cumi beradaptasi dengan lingkungannya?

Cara adaptasi atau menyesuaikan diri cumi-cumi adalah menggunakan cairan tinta hitam yang dimilikinya. Cumi-cumi akan menyemprotkan cairan tinta berwarna hitam ketika dirinya merasa terancam. Hal tersebut dilakukan untuk mengecoh pemangsa atau lawannya.

Baca Juga :  Mengapa Faktor Agama Menjadi Faktor Sentral Dalam Perang Padri

Siapa yang pertama kali menemukan bunga teratai?

3. Siapa: siapa yang menemukan bunga teratai? Jawaban: penemu pertama bunga teratai adalah suku Nymphaeaceae.

Bunga teratai warna apa?

Faktanya, bunga teratai dapat tumbuh dengan warna-warna pelangi, seperti merah muda, merah,ungu, jingga, kuning dan biru. Variasi teratai tropis akan memiliki warna permata (ungu, jingga, biru cerah, dan kuning), sedangkan variasi hardy yang hidup di daerah empat musim biasanya mempunyai corak warna pastel.

Apa bunga teratai hidup di air?

Teratai termasuk tumbuhan yang hidup di air yang biasanya disebut hidrofit. Daun teratai lebar, tipis, dan terletak di permukaan air. Bentuk daun seperti itu berguna untuk memenuhi kebutuhan udara dan cahaya matahari serta memperbanyak penguapan. Itulah sebabnya, teratai tidak membusuk walaupun hidup di air.

Teratai (Nymphaea) adalah nama genus untuk tanaman air dari suku Nymphaeaceae. Pada Nelumbo, bunga terdapat di atas permukaan air (tidak mengapung), kelopak bersemu merah (teratai berwarna putih hingga kuning), daun berbentuk lingkaran penuh dan rimpangnya biasa dikonsumsi.

Teratai merupakan tumbuhan yang hidup di permukaan air. Tumbuhan teratai mempunyai daun yang berbentuk lebar dan tipis. Bentuk daun tersebut merupakan bentuk adaptasi teratai terhadap tempat hidupnya.

About tissa

Check Also

Apa Tujuan Bumn

Apa tujuan dari BUMN adalah? Tujuan didirikannya BUMN dapat dilihat dari Pasal 2 ayat (1) …

Leave a Reply

Your email address will not be published.