Apakah Tangan Berkeringat Berbahaya

Apakah tangan Berkeringat Tanda penyakit jantung?

Seringkali, kondisi telapak tangan yang berkeringat dikaitkan dengan penyakit jantung (gangguan/lemah jantung) tetapi dugaan ini tidaklah benar. Keringat berlebih pada telapak tangan adalah hal yang wajar dan umumnya disebabkan oleh hiperhidrosis.

Telapak tangan dan kaki berkeringat dingin tanda penyakit apa?

Telapak tangan dan kaki yang basah dan selalu berkeringat dapat merupakan suatu keadaan yang disebut hiperhidrosis. Hiperhidrosis merupakan suatu keadaan ketika kelenjar keringat memproduksi keringat berlebih yang seringkali dipicu oleh emosi atau oleh suhu.

Apakah tangan berkeringat itu normal?

Tangan berkeringat wajar terjadi karena beberapa faktor lain, misalnya karena aktivitas fisik di udara yang panas. Anda tidak perlu khawatir secara berlebihan karena keringat berlebihan biasanya tidak berbahaya. Normalnya, kelenjar keringat akan mengeluarkan cairan keringat ke permukaan kulit ketika udara sedang panas.

Keadaan telapak tangan atau kaki yang basah atau berkeringat berlebihan pada umumnya disebabkan oleh aktivitas kelenjar keringat yang berlebihan. Pada anak-anak, kondisi kelenjar keringat yang terlalu aktif ini mungkin memang merupakan suatu kondisi bawaan atau keturunan.

Baca Juga :  Apa Yang Dimaksud Dengan Jajanan Sehat

Leave a Reply 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *