Apakah Saat Hamil Bisa Haid

Apakah di awal kehamilan bisa haid?

Secara medis, mengalami menstruasi saat hamil adalah kondisi yang tidak mungkin terjadi. Fase menstruasi terjadi karena sel telur yang tidak dibuahi, sehingga hanya dialami oleh wanita yang tidak hamil. Akan tetapi, seorang wanita yang sedang hamil bisa saja mengalami pendarahan dari vagina yang menyerupai menstruasi.

Berbahayakah keluar darah saat hamil muda?

Pendarahan selama kehamilan trimester pertama sering terjadi, dan sebagai calon Mama, kamu tidak perlu khawatir. Beberapa jumlah perdarahan ringan atau bercak selama kehamilan terjadi pada sekitar 20% kehamilan, dan sebagian besar perempuan yang merasakan pendarahan melanjutkan kehamilan dengan sehat.

Seperti apa bercak darah tanda kehamilan?

Bercak darah atau flek saat hamil tersebut biasanya berwarna coklat atau merah muda. Sebanyak 25% wanita hamil mengalami sedikit perdarahan (bercak) dengan warna darah merah muda. Anda perlu waspada jika darah yang keluar bukan hanya berupa bercak, melainkan dengan volume cukup banyak.

Apakah masih hamil jika sudah keluar gumpalan darah?

Maka Anda tidak perlu bingung jika dokter Anda mengatakan bahwa Anda masih mungkin hamil ketika jelas ada darah dan gumpalan yang keluar karena darah dan gumpalan tersebut belum tentu janin.

Keluar darah saat hamil 2 bulan apakah bahaya?

Perubahan hormon

Umumnya hamil muda akan membuat Mom mengalami perubahan atau peningkatan hormon dalam tubuh sebagai reaksi kehamilan. Oleh karena itu, Mom tak perlu cemas sebab keluar darah seperti haid saat hamil 2 bulan bisa saja tidak menandakan adanya masalah serius.

Poin perbedaan darah haid dan darah keguguran berikutnya adalah dari volume darah yang keluar dari vagina. Jumlah darah pada kasus keguguran biasanya jauh lebih banyak daripada darah haid. Misalnya, Anda harus mengganti pembalut lebih dari sekali selama dua jam karena penuh cairan darah.

Baca Juga :  Apa Penyebab Datang Bulan Tidak Teratur

Maka Anda tidak perlu bingung jika dokter Anda mengatakan bahwa Anda masih mungkin hamil ketika jelas ada darah dan gumpalan yang keluar karena darah dan gumpalan tersebut belum tentu janin.


Leave a Reply 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *