Apakah Keluarga Itu

Apa arti dari sebuah keluarga?

Keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang terdiri dari suami istri; atau suami, istri dan anaknya; atau ayah dan anaknya (duda), atau ibu dan anaknya (janda).

Apa itu keluarga menurut para ahli?

Menurut Duvall (1976) keluarga disebut juga sekumpulan orang yang berhubungan, seperti hubungan perkawinan, adopsi, kelahiran yang tujuannya menciptakan dan mempertahankan budaya umum, sosial dan emosional anggota, meningkatkan perkembangan mental dan fisik.

Apa arti keluarga brainly?

Keluarga adalah dua atau lebih individu yang hidup dalam satu rumah tangga karena adanya hubungan darah, perkawinan, atau adopsi. Keluarga seperti rumah bagi kita, tempat dimana kita bisa berbagi keluh kesah, dan juga canda tawa.

Apa arti keluarga bagimu brainly?

Jawaban: Keluarga adalah unit terkecil dari masyarakat, yaitu yang terdiri dari ayah, ibu, dan anak yang terbentuk oleh ikatan pernikahan, atau adopsi. Kasih sayang, perhatian dari orang tua atau keluarga kita, tidak akan sama dengan kasih sayang dari orang lain ,keluarga adalah segalanya bagi ku.

Siapa saja anggota keluarga itu?

Nama-nama Anggota Keluarga dalam Bahasa Inggris:

  • Mother (Ibu) Kata mother ini memiliki banyak sebutan yang akrab di telinga kita, seperti mum, mom, atau pun mommy.
  • Father (Ayah)
  • Husband (Suami)
  • Wife (Istri)
  • Children (Anak-anak)
  • Daughter (Anak perempuan)
  • Son (Anak laki-laki)
  • Sister (Saudara perempuan)
  • Apakah peran keluarga brainly?

    Jawaban: Membina dan membimbing anggota-anggotanya untuk beradaptasi dengan lingkungan fisik maupun lingkungan budaya di mana ia berada. Secara sadar atau tidak, setiap anggota keluarga mempunyai peran yang berkaitan dengan proses regenerasi bagi anak-anaknya.

    Jelaskan apa yang dimaksud keluarga menurut Gillies?

    Menurut Gillis

    Baca Juga :  Sakit Bokong Apakah Tanda Hamil

    Keluarga adalah sebagaimana sebuah kesatuan yang lengkap dengan atribut yang dimiliki, namun terdiri dari beberapa komponen yang masing-masing memiliki sebagaimana individu.

    Apa itu keluarga menurut pandangan kristen?

    Jadi keluarga Kristen merupakan persekutuan hidup antara ayah, ibu, dan anak - anak yang telah percaya dan menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat secara pribadi serta meneladani hidup dan ajaran - ajaranNya dalam kehidupan sehari - hari.

    Apa fungsi keluarga menurut Alkitab?

    Keluarga selain sebagai tempat pendidikan mengelola alam, ia juga sebagai tempat pengajaran cinta, kasih, harapan, kesetiaan, dan saling menghormati.

    Apa saja ciri ciri keluarga?

    Ciri-ciri Keluarga

  • Merupakan hubungan perkawinan.
  • Berkaitan dengan hubungan perkawinan yang sengaja dibentuk.
  • Memiliki suatu sistem tata nama.
  • Mempunyai fungsi ekonomi yang dibentuk oleh anggota.
  • Berkaitan dengan kemampuan untuk memiliki keturunan dan membesarkan anak.
  • Merupakan tempat tinggal bersama atau rumah tangga.
  • Apa arti keluarga dalam Islam?

    Menurut konsep Islam, keluarga adalah satu kesatuan hubungan antara laki-laki dan perempuan melalui akad nikah menurut ajaran Islam. Dengan adanya ikatan akad pernikahan tersebut dimaksudkan anak dan keturunan yang dihasilkan menjadi sah secara hukum agama (Aunur Rahim Faqih, 2001: 70).

    Siapa saja anggota keluarga brainly?

    Jawaban: Ayah, Ibu, Kakak, dan Adik.

    Siapa saja yang termasuk anggota keluarga Sebutkan 5 saja brainly?

    Jawaban: kakek, nenek, bapak, ibu, kaka, adik, sepupu, paman, bibi, keponakan, anak.

    Menurut Lestari (2012:6) keluarga adalah rumah tangga yang memiliki hubungan darah atau perkawinan atau menyediakan terselenggaranya fungsi- fungsi instrumental mendasar dan fungsi-fungsi ekspresif keluarga bagi para anggotanya yang berada dalam suatu jaringan.

    Jawaban: Keluarga adalah unit terkecil dari masyarakat, yaitu yang terdiri dari ayah, ibu, dan anak yang terbentuk oleh ikatan pernikahan, atau adopsi. Kasih sayang, perhatian dari orang tua atau keluarga kita, tidak akan sama dengan kasih sayang dari orang lain ,keluarga adalah segalanya bagi ku.

    Baca Juga :  Apa Itu Eklampsia

    Leave a Reply 0

    Your email address will not be published. Required fields are marked *