Apakah Cacing Bertelur

Cacing itu bertelur apa beranak?

tidak bertelur juga tidak beranak, cacing berkembang biak dengan cara fragmentasi.

Cacing berkembang biak dengan cara apa?

Untuk berkembang biak, cacing tanah akan melakukan perkawinan dengan cacing tanah yang lain sehingga membentuk kokon yang berisi telur. Proses perkawinan cacing tanah adalah sebagai berikut : A. Kedua cacing saling melekat di bagian anteriornya dengan posisi saling berlawanan.

Apakah cacing tanah bertelur?

Cacing tanah pun memiliki sepasang ovarium yang memproduksi sel telur.

Apakah cacing tanah aseksual?

Namun, pilihan jawaban C juga dapat dikatakan benar karena, Cacing tanah melakukan reproduksi vegetatif (aseksual) dengan cara fragmentasi dan secara generatif (seksual) dengan cara fertilisasi (pembuahan).

Kelelawar itu bertelur apa beranak?

Sebagaimana kebanyakan mamalia lain, kelelawar berkembang biak dengan cara melahirkan atau beranak (vivipar). Umumnya, kelelawar hanya mempunyai satu bayi per tahun. Beberapa mungkin memiliki dua hingga empat bayi per tahun.

Apakah cacing tanah berkembang biak secara vegetatif?

1 Answer. PENJELASAN: Cacing tanah merupakan hewan yang berkembang biak dengan fragmentasi. Fragmentasi merupakan cara perkembangbiakan dengan pemisahan (memutuskan) diri.

Budidaya cacing untuk apa?

Selain sebagai dekomposer, cacing tanah juga bermanfaat apabila digunakan sebagai obat-obatan sekaligus sebagai pakan ternak karena memiliki gizi yang tinggi. Apabila digunakan untuk pakan ternak, cacing dapat diberikan pada ternak seperti unggas.

Bagaimana Proses pernapasan pada cacing tanah?

Seperti makhluk hidup lainnya, cacing tanah juga bernapas. Cacing tanah ber napas melalui kulitnya. Oksigen diserap masuk melalui kulitnya. Kemudian, oksigen diedarkan ke seluruh tubuh oleh darah melalui pembuluh darah.

Apakah cacing berkembang biak dengan cara tunas?

Beberapa invertebrata, misalnya jenis cacing pipih (Planaria) berkembang biak dengan cara fragmentasi. Fragmentasi merupakan pemutusan bagian tubuh. Pertunasan merupakan proses terbentuknya tunas kecil (yang serupa dengan induknya) dari tubuh induk. Keturunan berkembang sebagai tunas pada badan induk.

Baca Juga :  Gula Darah Rendah Harus Makan Apa

Berapa lama cacing tanah berkembang biak?

Untuk perkembang biakan cacing tanah tergolong sangat cepat karena dari 100 ekor cacing bisa menjadi 100.000 cacing dalam kurun waktu 1 tahun, dikarenakan biasanya sepasang cacing yang kawin akan menghasilkan 1 kokon (telur), yang kemudian telur tersebut akan menetas dalam waktu 2 minggu dan menjadi sekitar 20 ekor

Apakah cacing pipih bisa membelah diri?

Cacing pipih dapat berkembang biak secara aseksual dan secara seksual. Secara aseksual dilakukan dengan pembelahan tubuh. Tiaptiap hasil pembelahan akan meregenerasi bagian yang hilang.

Apakah cacing planaria membelah diri?

Fragmentasi merupakan proses reproduksi aseksual pada planaria, dengan membelah diri secara transversal, masing-masing belahan mengembangkan bagian-bagian yang hilang dan berkembang menjadi satu organisme utuh.

Apakah cacing memiliki tulang belakang?

Invertebrata atau Avertebrata adalah sebuah istilah yang diungkapkan oleh Chevalier de Lamarck untuk menunjuk hewan yang tidak memiliki tulang belakang. Contoh invertebrata adalah serangga, ubur-ubur, hydra, cumi-cumi, dan cacing.

5 Apakah anggota cacing Platyhelminthes melakukan perkembangbiakan secara seksual dan aseksual?

Cacing pipih dapat berkembang biak secara aseksual dan secara seksual. Secara aseksual dilakukan dengan pembelahan tubuh. Tiaptiap hasil pembelahan akan meregenerasi bagian yang hilang. Secara seksual baru bisa dilakukan dengan perkawinan silang meskipun cacing pipih bersifat hermafrodit.

Apakah Euglena berkembang biak secara seksual dan aseksual?

Reproduksi pada Euglena adalah vegetatif dengan pembelahan biner.

Apa yang dimaksud perkembangbiakan aseksual dan seksual?

Reproduksi seksual terjadi apabila pembentukan individu baru melalui perpaduan antara dua sel kelamin, yakni pembuahan sel ovum oleh sel sperma. Sebaliknya, reproduksi aseksual hanya melibatkan induk tunggal karena tidak melalui peleburan atau perpaduan dari dua sel kelamin.

Baca Juga :  Berapa Lama Memakai Bengkung Setelah Melahirkan

Kelelawar melahirkan melalui apa?

Kelelawar Si Hewan Yang Serba Terbalik, Melahirkan Anak Pun Dengan Cara Terbalik. Kelelawar betina biasanya hanya sekali melahirkan setiap tahunnya. Kelelawar melahirkan dengan posisi terbalik. Meskipun melahirkan anak-anaknya dengan posisi terbalik, kelelawar menangkap anaknya dengan sayap ketika bayinya keluar.

Apa persamaan dari perkembangbiakan kedua jenis hewan tersebut elang dan kelelawar?

Burung elang berkembang biak dengan bertelur (ovipar), sedangkan kelelawar berkembangbiak dengan melahirkan (vivipar). Persamaan dari cara berkembang biak bertelur dan melahirkan: Sama-sama melibatkan pertemuan sel kelamin jantan (sperma) dan betina (ovum).

Apa persamaan dari perkembangbiakan kelelawar dan elang?

~Kelelawar adalah salah satu mamalia sehingga ia berkembang biah dengan seperti mamalia lainnya yaitu dengan cara melahirkan anaknya ( vivipar ). Dan burung elang berkembang biak dgn cara bertelur (ovipar). ~Sama sama bergerak dgn sayap dan dapat terbang.

Namun cacing sebenarnya bukan membelah diri melainkan melakukan fragmentasi. Berbeda dengan membelah diri yang langsung menghasilkan organisme baru secara utuh, pada fragmentasi tubuh yang makhluk hidup yang terbelah akan tumbuh.

Namun, pilihan jawaban C juga dapat dikatakan benar karena, Cacing tanah melakukan reproduksi vegetatif (aseksual) dengan cara fragmentasi dan secara generatif (seksual) dengan cara fertilisasi (pembuahan).


Leave a Reply 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *