Apa Yang Kamu Ketahui Tentang Narkoba

Apa yang anda ketahui tentang narkoba?

Pengertian Narkoba (Narkotika dan Obat-obatan) Narkotika adalah zat atau obat baik yang bersifat alamiah, sintetis, maupun semi sintetis yang menimbulkan efek penurunan kesadaran, halusinasi, serta daya rangsang. Obat-obatan tersebut dapat menimbulkan kecanduan jika pemakaiannya berlebihan.

Apa contoh narkoba yang kamu ketahui?

Narkoba ada banyak jenisnya, mulai dari morfin, LSD, heroin, ganja, kokain, dan opium. Masing-masing jenis Narkoba ini memiliki efek yang berbeda. Ada yang menyebabkan pusing, sensasi mual, merusak saraf, halusinasi, dan sebagainya.”

Apa yang anda ketahui tentang narkoba jelaskan brainly?

Narkoba adalah singkatan dari Narkotika dan obat terlarang (Narkoba), yaitu berbagai senyawa aktif yang dapat mengubah pikiran, suasana hati atau perasaan, dan perilaku seseorang, namun kemudian dapat menyebabkan dampak negatif seperti kecanduan, serangan jantung, stroke, depresi hingga kematian.

Pil Koplo apakah termasuk narkoba?

Nipam termasuk dalam kategori macam-macam narkoba yang berbahaya bagi tubuh. Narkoba jenis ini juga sering disebut dengan pil koplo. Biasanya jenis narkoba ini disalahgunakan oleh orang-orang untuk mengurangi kecemasan.

Berapa lama hukuman penjara untuk kasus narkoba?

Pasal ini berbunyi, "Setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman, dipidana dengan pidana penjara paling singkat 4 (empat) tahun dan paling lama 12 (dua belas) tahun" Sementara Pasal 127 ayat 1 berbunyi, "Setiap penyalahgunaan

Flakka termasuk narkoba jenis apa?

Mengenal Narkoba Jenis Flakka

Faktanya, flakka merupakan obat psikoaktif sintesis jenis Amphetamine Type Stimulants (ATS). Flakka mengandung senyawa katinona, atau alpha-pyrrolidinopentiophenone (alpha PVP).

Apa itu narkoba jenis Flakka?

Halodoc, Jakarta - Flakka merupakan sejenis alpha-PVP, sebuah cathinone sintetis dalam kelas obat psikoaktif yang biasa disebut sebagai “bath salts”. Cathinone merupakan bahan psikoaktif yang ditemukan di semak yang daunnya telah dikunyah di Afrika selama berabad-abad sebagai stimulan.

Baca Juga :  Berapa Lama Mantan Akan Menyesal

Berapa harga sabu 1 gram?

Sabu-sabu ini harganya per gram bisa mencapai Rp1.300.000.

Apa yg dimaksud dengan pil koplo?

Sebagaimana diketahui, pil koplo termasuk dalam golongan psikotropika yang memiliki khasiat psikoaktif melalui saraf pusat. Obat-obatan ini dapat menyebabkan perubahan aktivitas mental dan perilaku penggunanya.

Pil Koplo mengandung apa?

Mengandung trihexyphenidyl hydrochloride, zat ini berfungsi untuk meningkatkan kendali otot dan mengurangi kekakuan. Jika dipakai berlebihan, obat ini akan berdampak tidak baik bagi kesehatan. Beberapa efek sampingnya adalah penglihatan kabur, pusing, mulut kering dan gangguan saluran cerna.

Double L apakah termasuk narkoba?

Meski bukan tergolong narkoba maupun priskotropika, pil double L termasuk obat keras yang hanya boleh dimiliki dengan anjuran dokter. Secara tak langsung, efeknya hampir sama dengan narkoba, yakni ketergantungan dan halusinasi.

Hukuman apa yang diberikan kepada pengedar narkoba dalam UU No 35 Tahun 2009?

Untuk menimbulkan efek jera terhadap pelaku penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika, diatur mengenai pemberatan sanksi pidana, baik dalam bentuk pidana minimum khusus, pidana penjara 20 (dua puluh) tahun, pidana penjara seumur hidup, maupun pidana mati.

Mengapa narapidana narkoba perlu di rehabilitasi daripada di penjara?

Setiap Pecandu adalah orang yang sakit fisiknya dan sakit jiwanya, oleh karena kecanduannya pada narkotika. Mereka akan mencari kebutuhan narkotika dengan cara apapun, sehingga bagi penyalahgunaan narkotika perlu direhabilitasi dan diobati dari pada harus ditempatkan di dalam Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS).

Apa hukum menggunakan narkoba dalam islam?

"Menyatakan haram hukumnya penyalahgunaan narkotika, karena membawa kemudharatan yang mengakibatkan mental dan fisik seseorang serta terancamnya keselamatan masyarakat dan Ketahanan Nasional," demikian bunyi fatwa MUI.

Mengapa orang yang memakai narkoba perlu direhabilitasi?

Korban (pemakai narkoba) bukan pelaku tindak kriminal perlu direhabilitasi supaya bisa terbebas dari cengkraman dan ketergantungan narkoba yang bisa merusak kehidupan sosial mereka. Sebab, pengguna narkoba harus segera direhabilitasi supaya bisa segera terbebas dari kecanduan narkoba.

Baca Juga :  Bagaimana Cara Mengatasi Masuk Angin

Berapa lama hukuman penjara untuk pencuri?

Pasal 362 KUHP

“Barang siapa mengambil barang sesuatu, yang seluruhnya atau sebagian kepunyaan orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum, diancam karena pencurian, dengan pidana penjara paling lama lima tahun atau pidana denda paling banyak sembilan ratus rupiah.”

Berapa lama proses penyelidikan polisi?

Batas waktu penyelesaian perkara dihitung sejak diterimanya Surat Perintah Penyidikan meliputi: a. 120 hari untuk penyidikan perkara sangat sulit b. 90 hari untuk penyidikan perkara sulit c. 60 hari untuk penyidikan perkara sedang d. 30 hari untuk penyidikan perkara mudah Namun peraturan di atas hanyalah sebatas

Flakka terbuat dari apa?

Flakka terbuat dari senyawa yang disebut alpha-PVP, 'sepupu' bahan kimia cathinone, lalu obat amphetamine seperti yang ditemukan dalam garam mandi. Namun sayangnya tiap tahun pengguna flakka memang terus bertambah.

Apa yang dimaksud dengan tembakau gorila?

Merdeka.com - Berbeda dengan tembakau yang biasa digunakan dalam rokok, tembakau gorila merupakan zat buatan yang memiliki efek seperti ganja yang terkadang difungsikan sebagai obat penenang. Dilansir dari ANTARA, tembakau gorila memiliki bentuk persis seperti tembakau rokok lintingan.

Apa efek samping sabu?

Menurut Medical News Today, penggunaan sabu-sabu meningkatkan risiko penyakit jantung seperti nyeri dada, detak jantung abnormal, serta tekanan darah tinggi. Hal ini akan mengarah pada diseksi aorta akut, serangan jantung, atau kematian jantung mendadak bahkan saat pertama kali seseorang menggunakannya.

Narkoba jenis sabu di buat dari bahan apa?

Perlu mengenal shabu-shabu yang merupakan narkoba yang paling sering disalahgunakan. Sabu-sabu merupakan senyawa turunan dari amphetamine dan ephedrine. Ada dua jenis amphetamine yang terkenal yaitu MDMA (Metil Dioksi Metamfetamin) dan metamfetamin. Bentuknya berupa bubuk warna putih dan keabu-abuan.

Baca Juga :  Apa Itu Kepala Peyang

Sabu-sabu itu gunanya untuk apa?

Sabu-sabu memiliki fungsi medis yang penting yaitu berperan dalam mengobati penyakit tingkat tinggi. Misalnya seperti gangguan hiperaktif, kekurangan perhatian atau narkolepsi. Namun perlu diperhatikan bahwa zat ini mengandung dopamine yang dapat memberikan efek rasa senang dan bersemangat pada pengguna.

Apa nama pil y?

Pil koplo berlogo 'Y' digunakan untuk pasien gangguan jiwa

Pasalnya, pil ini memang digunakan untuk mengurangi efek samping dari obat antipsikotik pada pasien gangguan jiwa berat. Kalau dalam kacamata medis, pil koplo 'Y' tersebut termasuk dalam jenis trihexyphenidyl.

Pil LL obat apa?

Dinamakan Pil Double L, lantaran di tiap keping pil tertuliskan dua huruf L kapital berjajar. Umumnya, obat ini digunakan untuk pasien dengan penyakit epilepsi dan parkinson, dengan efek obat halusinasi. Apabila digunakan tanpa resep dokter akan berefek sama seperti narkoba.

  • Krokodil.
  • 2. Whoonga.
  • Kokain.
  • 4. Heroin.
  • Flakka.
  • 6. AH-7921. AH-7921 adalah opioid sintetik yang sebelumnya dijual online secara legal hingga ia menjadi obat Kelas A pada bulan Januari 2015.
  • Shabu kristal. Ini adalah zat yang paling merusak di dunia.
  • Nipam termasuk dalam kategori macam-macam narkoba yang berbahaya bagi tubuh. Narkoba jenis ini juga sering disebut dengan pil koplo. Biasanya jenis narkoba ini disalahgunakan oleh orang-orang untuk mengurangi kecemasan.


    Leave a Reply 0

    Your email address will not be published. Required fields are marked *