Apa Kabar Bahasa Bugis

Apa kabar bahasa bugisnya?

Dalam hal menanyakan kabar seseorang, baik Bugis maupun Makassar menggunakan sapaan aga kareba tapi untuk menjawab berbeda. Makassar menjawab ”baji-baji ji” (baik-baik saja) dan Bugis menjawab ”kareba madeceng” (kabar baik).

Apa arti ampe Madeceng?

Kiyai), madeceng gauk (orang yang sopan, berbudi pekerti, baik tingkah laku), madeceng urukna (keturunan baik-baik), madeceng ampe (baik hati). dimiliki oleh seseorang yang melakukan sesuatu perbuatan atau pekerjaan yang mengandung tantangan dan resiko.

Bahasa Makassar Apa kareba?

Saat menyambut masyarakat setempat orang nomor satu tersebut mengungkapkan "Apa Kareba" yang berarti salam khas dari tanah Makassar, jika kita bertemu kerabat.

Bahasa Makassar Nama kamu siapa?

Bahasa Makassar on Twitter: "#BahasaMakassar Siapa Namamu? : Nai Arenta'? ( sopan ) Nai Arennu? ( akrab seumuran )" / Twitter.

Apa bahasa bataknya baik baik saja?

Berikut ini adalah jawaban dari pertanyaan kamu, yakni: 1. Bahasa Batak "Selamat pagi" = Horas. 2. Bahasa Batak "Baik-baik saja" = Hipas-hipas do.

Apa bahasa medannya kamu?

Kata yang paling sering digunakan orang Medan yaitu kelen yang memiliki arti kalian. Sebagian orang di luar daerah mungkin sudah memahami kata ini karena penggunaannya yang sering dilakukan.

Semoga sehat selalu bahasa bataknya apa?

hipas be ma hita, semoga kita masing-masing sehat, ucapan salam yang diucapkan sewaktu datang dan pergi.

Apa bahasa minang saya?

Aku = Ambo / awak / aden / denai. Kamu = Sanak / awak / waang (laki-laki) / kau (perempuan) Dia = Inyo. Mereka = Urang tu.

Apa bahasa Papua aku sayang kamu?

7. "Sa cinta ko" adalah ungkapan kasih sayang dari bahasa Papua.

Lontara merupakan tulisan khas masyarakat suku Bugis-Makassar yang telah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Lontara merupakan seni budaya masyarakat Bugis berupa aksara tradisional. Berasal dari sejenis daun khas Sulawesi Selatan yang disebut lontar hingga kemudian masyarakat setempat menamakan Lontara.

Baca Juga :  Apa Yang Dimaksud Mobil

Bahasa Makassar on Twitter: "#BahasaMakassar Siapa Namamu? : Nai Arenta'? ( sopan ) Nai Arennu? ( akrab seumuran )" / Twitter.


Leave a Reply 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *