Apa Itu Spakbor

Apa yang dimaksud dengan spakbor motor?

Mengenal Pengertian Spakbor

Spakbor adalah salah satu komponen yang terdapat di dalam motor dan memiliki beberapa fungsi. Spakbor ini biasanya terletak di bagian depan dan belakang motor. Adanya spakbor dapat menjadi pelindung bagi penumpang maupun pengendara agar tidak terkena cipratan air.

Apakah boleh melepas spakbor motor?
Mencopot atau melepas spakbor motor digolongkan sebagai pelanggaran hukum. Peraturan Pemerintah (PP) nomor 55 tahun 2012 pasal 6 ayat (1) setiap kendaraan bermotor harus memenuhi persyaratan teknis.

Apa itu spakbor slebor?

Splasbor atau spatbor atau spakbor atau slebor atau apapun namanya berfungsi untuk menghalangi atau meminimalisir cipratan air kepengendara di belakang kita atau kendaraan kita sendiri yang berasal sari putaran roda baik depan maupun belakang, baik itu motor maupun mobil.

Berapa harga spakbor depan ninja?

Daftar Harga spakbor depan ninja Terbaru November 2021

Produk Harga
slebor ninja r spakbor ninja r Rp170.000
Spakbor ninja spakbor model cbr250RR spakbor universal spakbor cbr Rp260.900
Spakbor ninja RR slebor ninja RR super tebal berkualitas - Biru Rp215.000
Spakbor Depan Ninja 250 Rp38.500

Apakah modifikasi motor kena tilang?

Namun masyarakat yang ingin memodifikasi motornya kadang khawatir bisa ditilang oleh polisi. Alasannya Pasal 277 Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan melarang memodifikasi kendaraan bermotor. Salah satu yang paling dilarang adalah memodifikasi rangka motor.

Apakah mengubah warna velg motor kena tilang?

Mengubah warna motor

Boleh sih, tapi enggak sembarangan, kalau di STNK sudah tercantum warna tertentu, ya warna modifikasinya harus sesuai dengan di STNK. Kalau masih mau memaksakan ganti warna yang tidak sesuai STNK, berarti kelar modif wajib langsung perbaharui administrasi STNK, Sob!

Baca Juga :  Apa Arti Dari Indikator

Bolehkah memodifikasi motor?

Sebenarnya modifikasi motor kesayangan kalian sah-sah, sob, cuma ada beberapa hal yang tidak boleh dirubah. Kalau kalian sembarangan modifikasi motor, sobat Moladin bisa kena tilang senilai Rp 24 Juta. Apalagi jika polisi menilai kalian melakukan modifikasi yang berbahaya bagi keselamatan dan kenyamanan berkendara.

Modifikasi apa saja yang kena tilang?

  • Mengubah dimensi motor. Jika kamu pernah melihat motor matic yang berubah menjadi chopper yang panjang, maka kamu telah melihat modifikasi motor yang terlarang.
  • Mengubah rangka.
  • 3. Bore up mesin.
  • Mengubah warna.
  • Menghilangkan alat keselamatan.
  • Apakah boleh ganti warna velg motor?

    Mengubah warna motor boleh saja tapi tidak sembarangan, kalau di STNK sudah tercantum warna tertentu, baiknya warna modifikasi harus sesuai dengan di STNK. Jikapun masih mau memaksakan ganti warna yang tidak sesuai STNK, berarti wajib langsung perbaharui administrasi STNK.

    Bolehkah mengganti warna cat motor?

    Kombes Pol Yusuf mengatakan, bahwa mengganti warna cat atau memasang stiker pada bodi motor boleh hukumnya selama melakukan registrasi dan identifikasi ulang. Aturannya adalah, warna yang tertera pada surat tanda nomor kendaraan bermotor (STNK) harus sesuai dengan warna kendaraan aslinya.

    Apakah motor boleh ganti warna?

    Namun, mengubah warna sepeda motor tentunya tidak boleh asal, melainkan harus didaftarkan dan mengubah Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Jika modifikasi telah mengubah keseluruhan warna motor, tentunya identitas warna motor pada STNK juga harus ikut diubah.

    Mengapa saat memodifikasi motor mengganti rangka dilarang?

    Secara tampilan, memang perubahan rangka dapat membuat tampilan mobil dan motor jadi lebih menarik. Sayangnya hal tersebut telah dilarang dalam Undang-Undang yang berlaku. Apalagi rangka motor dan mobil memiliki nomor seri yang berfungsi sebagai administrasi. Jadi, jangan sembarangan kalau mau mengutak-atiknya, ya.

    Baca Juga :  Kapasitas Oli Vario 150 2018

    Berapa biaya mengganti warna motor di STNK?

    Biaya penerbitan ulang STNK yang telah menyertakan warna baru pada mobil dipatok Rp200 ribu, sementara untuk motor Rp100 ribu. Selain itu, kamu juga harus mengubah keterangan warna di BKPB. Biaya yang kamu butuhkan adalah Rp375 ribu.

    Apakah ganti warna body motor ditilang?

    Jika kendaraan yang ditemukan tidak sesuai dengan warna yang ada pada STNK, maka Anda bisa saja kena tilang. Oleh sebab itu, Anda dapat mengganti warna kendaraan motor Anda dengan warna yang tertera pada STNK. Sebagai contoh, jika warna kendaraan merah, maka Anda dapat menggantinya dengan warna merah.

    Apakah repaint body di tilang?

    Namun lanjut dia, mengganti warna cat mobil atau sepeda motor ternyata tidak boleh sembarangan. Aturannya, kelir yang tertera di surat tanda nomor kendaraan bermotor (STNK) harus sesuai dengan aslinya. Jadi, yang hanya mengganti warna bisa ditilang oleh petugas kepolisian.

    Daftar Harga spakbor belakang klx Terbaru November 2021

    Produk Harga
    spakbor belakang KLX BF Rp75.000
    spakbor belakang KLX L SRX Rp60.000
    SPAKBOR BELAKANG KLX BF DTRACKER Rp225.000
    Spakbor Belakang Klx 150 old Rp20.000

    Daftar Harga spakbor depan ninja Terbaru November 2021

    Produk Harga
    slebor ninja r spakbor ninja r Rp170.000
    Spakbor ninja spakbor model cbr250RR spakbor universal spakbor cbr Rp260.900
    Spakbor ninja RR slebor ninja RR super tebal berkualitas - Biru Rp215.000
    Spakbor Depan Ninja 250 Rp38.500

    About tissa

    Check Also

    Berapa K

    What number is 2.2 K? So depending upon the context, 2.2k might mean $2,200 (or …

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.