Apa Itu Penyakit Tampek

Apa yang dimaksud penyakit campak?

Campak adalah penyakit sangat menular yang menyebabkan morbiditas dan mortalitas anak-anak yang tinggi di dun ia. Penyakit campak dikenal juga sebagai Morbili atau Measles, merupakan penyakit yang sangat menular (infeksius) yang disebabkan oleh virus.

Imunisasi campak termasuk pencegahan apa?

Pencegahan utama campak dilakukan dengan imunisasi campak dan MMR. Imunisasi campak dilakukan pada saat anak berusia 9 bulan, kemudian dilanjutkan dengan vaksin MMR yang merupakan vaksin kombinasi untuk mencegah campak, gondongan, dan rubella.

Bagaimana pencegahan penyakit campak?

Penyakit campak bisa dicegah dengan vaksin MR (Measles-Rubella/Campak-Rubella). Imunisasi campak dilakukan 2 kali, pada usia 9 bulan dan 24 bulan (2 tahun). Jika si Kecil tetap terkena campak setelah mendapatkan imunisasi, efeknya bisa diminimalkan karena tubuh sudah memiliki kekebalan terhadap campak.

Bayi keluar ruam merah bolehkah mandi?

Jakarta - Saran untuk tidak memandikan anak saat muncul ruam di tubuhnya akibat penyakit tertentu misalnya campak ataupun penyakit kaki tangan dan mulut. Konon air mandi bisa membuat ruam makin menyebar.

  • Cukupi kebutuhan nutrisi anak. Untuk membentuk sistem imun yang baik, Si Kecil membutuhkan energi dan nutrisi yang baik pula.
  • 2. Ajarkan pola hidup bersih kepada anak.
  • 3. Jaga kebersihan rumah.
  • Pantau waktu tidur anak.
  • Ajak anak berolahraga.
  • Jakarta - Saran untuk tidak memandikan anak saat muncul ruam di tubuhnya akibat penyakit tertentu misalnya campak ataupun penyakit kaki tangan dan mulut. Konon air mandi bisa membuat ruam makin menyebar.

    Baca Juga :  Apa Itu Clodi

    Leave a Reply 0

    Your email address will not be published. Required fields are marked *