Apa Dampak Masyarakat Yang Tidak Peduli Akan Kebersihan Lingkungan

Apa akibatnya jika kita tidak peduli terhadap lingkungan?

Akibat jika manusia tidak menjaga lingkungan yang pertama adalah peluang terjadinya bencana alam akibat dari kelalaian manusia karena tidak merawat lingkungannya dengan baik, misalnya bencana alam banjir dan tanah longsor serta terjadinya pencemaran tanah.

Apa akibat orang yang tidak mau menjaga kebersihan lingkungan?

Akibat tidak menjaga kebersihan lingkungan sekolah, lingkungan sekolah menjadi bau, kotor serta banyak serangga. Sampah yang berserakan atau tempat sampah yang tidak dibersihkan akan menimbulkan bau yang menyengat dan penyakit – penyakit baru.

Mengapa masih ada masyarakat yang tidak peduli terhadap lingkungan?

Karena kurangnya pengetahuan dan kurangnya kesadaran masyarakat tentang lingkungan, terutama tentang kebersihan lingkungan. Menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal sangat penting, karena badan yang sehat tercipta dari lingkungan yang sehat. Jika lingkungan kotor/kumuh, pastinya kita akan tidak nyaman dan sakit.

Apa dampak negatif yang ditimbulkan akibat tidak peduli dan memperhatikan alam?

Akibat yang pertama yang dapat terjadi apabila kita tidak melestarikan lingkungan adalah terjadinya bencana alam. Beberapa bencana alam yang terjadi akibat tidak menjaga kelestarian lingkungan dengan baik adalah banjir dan tanah longsor serta mengakibatkan pencemaran tanah.

Apa dampak kerusakan lingkungan bagi makhluk hidup?

Dampaknya adalah muncul berbagai jenis penyakit. Selain itu, pencemaran lingkungan di air, udara, dan tanah juga dapat mengganggu ekosistem dan biota yang terdapat di dalamnya. Banjir Banjir merupakan salah satu dampak kerusakan lingkungan yang kerap terjadi akhir-akhir ini.

Mengapa sangat penting memelihara lingkungan?

Lingkungan sangat penting bagi kelangsungan hidup bagi makhluk hidup. Karena apabila lingkungan tidak ada maka manusia, hewan, dan tumbuhan tidak dapat bertahan hidup. Namun, sekarang lingkungan mengalami kerusakan. Itu semua akibat ulah dari manusia yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga :  Bagaimana Osteoporosis Dapat Terjadi Jelaskan

Mengapa sikap peduli lingkungan harus di terapkan sejak anak anak?

Sebagai makhluk sosial, manusia tak bisa hidup sendiri. Kita perlu berinteraksi dengan lingkungan sekitar, baik dengan orang-orang di sekeliling kita maupun alam. Karena itu, penting mengajak anak lebih peduli terhadap lingkungan sedari dini agar mereka tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik.

Apa yang bisa kamu lakukan untuk peduli terhadap lingkungan?

7 Cara Mengajarkan Anak untuk Peduli pada Lingkungan

  • Membuang sampah pada tempatnya.
  • 2. Berhemat menggunakan listrik dan air.
  • Mengenalkan reduce, reuse, dan recycle.
  • Menggunakan produk yang ramah lingkungan.
  • Meminimalisasi penggunaan kendaraan pribadi.
  • 6. Belajar menanam pohon dan berkebun.
  • 7. Bepergian ke alam bebas.
  • Apa akibat apabila rumah tidak kita jaga kebersihannya?

    Malas membersihkan rumah akan membuat debu menumpuk dan tungau berkembang biak. Hal ini akan menyebabkan Anda dan keluarga bisa terserang alergi. Untuk itu, setidaknya bersihkan rumah seminggu sekali, dan jangan lupa cuci semua tempat tidur serta membersihkan lantai dengan baik.

    Bagaimana cara menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita?

  • Sampah sebaiknya di buang ke tong sampah.
  • Membersihkan selokan dari sampah-sampah.
  • Melakukan kegiatan kerja bakti.
  • Menyediakan tong sampah yang terbagi atas sampah organik dan non organik.
  • Tanam tanaman agar udara tetap segar dan bersih.
  • Apa yang mencerminkan tidak mencintai lingkungan?

    Sikap yang TIDAK mencerminkan cinta lingkungan antara lain:

    Membuang sampah tidak pada tempatnya. Gemar membuang sampah di aliran sungai. Gemar menebang pohon sembarangan. Tidak efisien dalam menggunakan bahan bakar fosil untuk kendaraan.

    Apa saja indikator orang yang peduli lingkungan?

    Indikator perilaku peduli lingkungan hidup terbagi dalam indikator perilaku rumah tangga terkait pengelolaan sumber daya air di rumahtangga, pengelolaan energi, penggunaan transportasi, pengelolaan sampah, kepedulian terhadap lingkungan sekitar, dan mitigasi bencana alam.

    Baca Juga :  Apa Penyebab Payudara Gatal Sebelah Kiri

    Bagaimana cara mengubah sikap kurang peduli?

    Cara mengubah sikap kurang peduli pada lingkungan menjadi lebih peduli adalah dengan pendidikan dan sosialisasi agar masyarakat, terutama kalangan muda, menjadi lebih peduli. Pembahasan: Tanpa ada kesadaran dari masyarakat, maka pelestarian lingkungan tidak dapat dilakukan.

    Apa akibat kerusakan alam 5 contoh?

    Tanah longsor akibat dari penggundulan hutan. Pencemaran udara, akibat asap kendaraan dan pabri. Pencemaran air dan laut akibat limbah industri. Kekeringan akibat hilangnya persediaan air bersih.

    Apa yg akan terjadi jika alam rusak?

    2.ekosistem di bumi akan tidak seimbang,tidak ada kehidupan yang baik,kita juga akan kekurangan kebutuhan yang kita perlukan,SDA (udara. air,tanah) akan tercemar dan sulit untuk menggunakannya,hewan akan banyak yang punah.

    Apa akibat kerusakan alam bagi manusia?

    Banyak pencemaran ini juga termasuk Dampak Kerusakan Alam Oleh Manusia. Apalgi jika sudah ada pabrik di sautu pemukiman, berbagai lingkungan pun akan tercemar. Mulai dari lingkunagn air dan udara. Adanya pembuangan limbah yang sembarangan ini akan menjadikan pencemaran air yang melebar sampai ke pemukiman.

    Contoh Perbuatan Tidak Mencintai Lingkungan

  • Membuang sampah sembarangan.
  • Membakar hutan.
  • Menggunakan plastik terlalu sering dan membuangnya sembarangan.
  • Boros air.
  • Boros bahan bakar.
  • Menebang pohon sembarangan , dan lain sebagainya.
  • Akibat yang pertama yang dapat terjadi apabila kita tidak melestarikan lingkungan adalah terjadinya bencana alam. Beberapa bencana alam yang terjadi akibat tidak menjaga kelestarian lingkungan dengan baik adalah banjir dan tanah longsor serta mengakibatkan pencemaran tanah.


    Leave a Reply 0

    Your email address will not be published. Required fields are marked *