Apa Arti Parental

Apa yang dimaksud parental filial?

Parental: Induk atau orang tua atau tetua. Parental disingkat P. Filial: Keturunan yang diperoleh sebagai hasil dari perkawinan parental.

Apa itu filial dan contohnya?
Filial: disebut juga organisme anakan atau turunan, adalah individu-individu yang dihasilkan oleh perkawinan organisme parental. Individu filial akan mewarisi gen dan sifat dari organisme parental. Contohnya adalah sifat golongan darah pada manusia.

Apa yang dimaksud dengan filial brainly?

Filial: disebut juga organisme anakan atau turunan, adalah individu-individu yang dihasilkan oleh perkawinan organisme parental.

Apa itu gamet brainly?

Jawaban: Sel gamet atau gamet adalah sel haploid (tidak berpasangan) khusus untuk fertilisasi

Jelaskan apa yang dimaksud dengan gen dominan?

Hal ini tergantung dengan sifat kedua gen ayah dan ibu, apakah gen tersebut bersifat dominan atau resesif. Gen yang bersifat dominan adalah gen yang biasanya lebih sering muncul pada tubuh seseorang dan diturunkan ke generasi mendatang.

Apa itu sifat dominan dan contohnya?

Sifat yang muncul pada keturunannya dengan mengalahkan sifat pasangannya disebut sifat dominan. Contoh : bunga warna hitam(dominan) dengan bunga warna putih (resesif) disilangkan dan menghasilkan keturunan warna hitam karena warna hitam yang dominan sedangkan warna putih resesif.

Apakah yang dimaksud dengan alela?

Alela adalah anggota dari sepasang gen yang terletak pada lokus bersesuaian dari kromosom homolog. Alela ganda adalah satu sel gen yang menempati lokus yang sama dalam suatu kromosom. gen C untuk sifat kelinci warna normal C. gen Ch untuk kelinci warna himalaya.

Apa yang dimaksud dengan fenotip dalam antropologi?

Fenotip adalah ciri khas pada satu individu yang bisa dengan mudah diamati secara fisik, seperti warna mata, tinggi badan, dan warna kulit. Ciri khas ini, meski pada awalnya ditentukan oleh genotip, juga bisa berubah menyesuaikan lingkungan tempat tinggal.

Baca Juga :  Mengapa Kepala Bayi Sering Panas Dan Berkeringat

Generasi keturunan hasil suatu persilangan disebut filial disimbolkan dengan huruf F besar dan angka yang menandakan urutan generasi. Contoh penulisan generasi keturunan yaitu: F1 untuk generasi pertama hasil persilangan dan F2 untuk generasi kedua hasil persilangan.

Jawaban: Sel gamet atau gamet adalah sel haploid (tidak berpasangan) khusus untuk fertilisasi

About tissa

Check Also

Jadi Mengapa Diare Dapat Sangat Berbahaya

Mengapa diare sangat berbahaya jelaskan? Kenapa diare bisa sebabkan kematian? Saat diare, tubuh akan kehilangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *