Aci Terbuat Dari Apa

Terbuat dari apa aci kawung?

Tepung sagu aren / Aci kawung murni. Terbuat dari bahan baku alami dan tanpa bahan pengawet. Bisa dijadikan bahan untuk membuat bakso, cilok, cendol, dawet, lagodeh, teci, boder, loder, cireng, basreng, tulang rangu, dll. Berat bersih : 250 gr.

Tepung sagu aren itu apa?

Meskipun dinamakan tepung sagu aren, tepung ini sebenarnya tidak ada hubungannya dengan sagu. Tepung aren diproduksi dari batang pohon enau atau aren (Arenga pinnata). Tepung aren sering menggantikan fungsi tepung sagu karena sama-sama menghasilkan tekstur kenyal pada makanan.

Apa itu tepung sagu dalam bahasa Sunda?

Dalam bahasa Sunda dikenal sebagai aci sampeu. Tapioka memiliki sifat-sifat yang serupa dengan tepung sagu, sehingga penggunaan keduanya dapat dipertukarkan. Bahkan, dalam percakapan sehari-hari, orang Betawi pun menamainya tepung sagu.

Cimol, Cireng, Cilok, dan Cilor Terbuat dari Aci

Ketiga jenis jajanan ini, yaitu cilok, cimol, dan cireng adalah akronim atau singkatan dari nama makanan yang berbeda-beda. Kepanjangan dari cimol adalah aci digemol, cireng adalah aci digoreng, cilok adalah aci dicolok, dan cilor adalah aci telor (baku: telur).

Baca Juga :  Malkist Kelapa Coklat

Leave a Reply 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *